Indonesia 'Kecipratan' Kemenangan Joe Biden di Pilpres AS, Bahkan Sudah Sejak Seminggu Terakhir

- 9 November 2020, 11:52 WIB
Joe Biden Menang, perkuat Rupiah
Joe Biden Menang, perkuat Rupiah /PR Indramayu

PR BANDUNG RAYA - Perekonomian Indonesia disebut telah kena dampak dari kemenangan Joe Biden di Pilpres AS yang baru saja usai.

Bahkan dampak ekonomi Indonesia dari Pilpres AS yang dimenangkan Joe Biden tersebut sudah terasa sejak seminggu terakhir.

Ekonom INDEF Bhima Yudhistira menuturkan investor-investor luar sudah mulai berani masuk ke Indonesia dan sejumlah negara berkembang lainnya.

Baca Juga: Berikut Perkembangan Kasus Covid-19 di Jawa Barat per Senin, 9 November 2020

"Dampaknya sudah terasa bahkan pada minggu terakhir sebelum penutupan Pemilu. Kita lihat investor sudah mulai berani masuk ke Indonesia dan negara berkembang," kata Bhima.

Sebagaimana dikutip PR Bandung Raya dari PRFMNews.id di artikel berjudul Joe Biden Menangi Pilpres AS, INDEF: Dampak Ekonominya Sudah Terasa ke Indonesia Seminggu Terakhir sebelum Joe Biden terpilih sebagai Presiden AS yang baru, para investor tersebut sempat khawatir jika Donald Trump kembali menjadi Presiden AS.

Dia menyebutkan bahwa kemenangan Joe Biden di Pilpres AS membawa angin segar bagi para pelaku pasar global.

Baca Juga: Lowongan Kerja Hari Ini: Ada BUMN, Beragam Posisi Dibutuhkan, Bahkan Ada yang Gajinya Rp8 Juta

Soalnya, kebijakan Biden cenderung menurunkan tensi perang dagang, memberikan stimulus yang lebih besar untuk kelas pekerja di AS, serta kebijakannya pro terhadap lingkungan.

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin

Sumber: PRFM


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x