Wisatawan Asal Bandung Radi Ramlan Akhirnya Ditemukan Usai Terseret Ombak di Pantai Cemara Cidaun

- 18 April 2024, 17:39 WIB
Wisatawan Asal Bandung Radi Ramlan Akhirnya Ditemukan Usai Terseret Ombak di Pantai Cemara Cidaun
Wisatawan Asal Bandung Radi Ramlan Akhirnya Ditemukan Usai Terseret Ombak di Pantai Cemara Cidaun /Pixabay/ValynPi14

BANDUNGRAYA.ID - Radi Ramlan, seorang wisatawan asal Bandung yang terseret ombak saat berenang di Pantai Cemara, Cidaun, akhirnya ditemukan setelah proses pencarian yang intensif oleh BPBD Cianjur, Jawa Barat, dan tim SAR gabungan.

Jasadnya pertama kali terlihat oleh seorang nelayan, terdampar di Pantai Ciwidig, terpisah sejauh 4 kilometer dari lokasi awal kejadian.

Kapolsek Cidaun, AKP Munawir, menjelaskan bahwa jasad Radi ditemukan dalam keadaan terlentang di pinggir pantai oleh seorang nelayan yang segera melaporkannya kepada petugas. Tim langsung bergerak menuju lokasi untuk melakukan evakuasi.

Baca Juga: Info Lokasi Konser Sheila On 7 di Bandung 28 September 2024, Ada di Mana?

Setelah proses identifikasi, jasad Radi dibawa ke puskesmas setempat untuk dilakukan visum sebelum akhirnya diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan di Bandung.

Meskipun pencarian telah berhasil menemukan jasadnya, pihak berwenang tetap mengingatkan bahwa berenang di pinggir pantai tanpa pengawasan tetap berisiko, terutama saat kondisi gelombang laut tidak terlalu tinggi.

Gelombang di laut selatan Cianjur memang tidak terlalu tinggi saat ini, namun tetap berpotensi membahayakan bagi wisatawan yang nekat berenang terlalu jauh ke tengah laut.

Oleh karena itu, pihak berwenang, bersama pengelola wisata pantai di Cianjur selatan, terus mengimbau agar wisatawan tidak berenang di area yang tidak terawasi.

Kejadian ini sebelumnya dilaporkan pada Rabu 17 April 2024, di mana Radi dan seorang temannya, Najwar, nekat berenang saat gelombang sedang tinggi.

Halaman:

Editor: Resa Mutoharoh

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah