NGEUNAH PISAN! 4 Rekomendasi Jajanan Kaki Lima Enak di Bandung, Wajib Dicoba

- 23 April 2024, 18:58 WIB
NGEUNAH PISAN! 4 Rekomendasi Jajanan Kaki Lima Enak di Bandung, Wajib Dicoba
NGEUNAH PISAN! 4 Rekomendasi Jajanan Kaki Lima Enak di Bandung, Wajib Dicoba /Youtube.com/Devina Hermawan



BANDUNGRAYA.ID -
Simak inilah empat rekomendasi jajanan kaki lima enak di Bandung, pecinta kuliner masa belum coba? 

Kota Kembang Bandung dikenal memiliki banyak kuliner khas yang enak dan menggoda. Tak hanya di restoran, jajanan kaki lima pun kerap jadi primadona.

Meskipun suasana kedai kaki lima sangat sederhana, tapi cita rasa jajanan Bandung tidak tertandingi. Selain rasanya seperti hotel bintang lima, harganya pun dipatok murah dan terjangkau.

Bagi yang sedang berkunjung ke Bandung, kamu bisa menelusuri kuliner dan jajanan kaki lima yang terkenal lezat di jalanan-jalanan. Biasanya, semakin enak, maka semakin mengantri.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Wisata Kuliner Bandung yang Wajib Dicoba, Chingu Cafe Paling Terjangkau!

Lalu apa saja jajanan kaki lima yang terkenal enak di Bandung? Ini dia 4 rekomendasi kulinernya!

1. Cuankie Serayu

Siapa yang tidak suka cuankie? Makanan ini menyerupai bakso, namun ditambah siomay dan tahunya yang khas. Rasanya gurih dan kuahnya menghangatkan perut. Cocok dinikmati saat hujan.

Cuankie Serayu adalah kedai yang namanya terkenal. Lain dengan tukang cuankie yang dipanggul, rasa dari Cuankie Serayu terasa lebih bersih, namun tetap gurih dan lezat.

Baca Juga: Bingung Cari Makanan Enak? Ini 10 Rekomendasi Tempat Kuliner Enak di Bandung, Dijamin Mantap!

Cuankie Serayu memiliki sejumlah kedai di Bandung. Salah satunya di Jalan Serayu, Jalan Mangga, juga di Jalan Sidomukti.

Selain menyajikan cuankie, Cuankie Serayu juga memiliki menu batagor khas Bandung yang bisa dinikmati dengan saus kacang. Hmmmm, yummy!

2. Mie Ayam Cipaganti

Mie Ayam ini terletak di depan Masjid Cipaganti. Tempat tidak terletak di kedai pinggiran, namun benar-benar dijual di gerobak biasa.

Meski begitu, Mie Ayam Cipaganti selalu ramai antrian, bahkan pengunjung seringkali sulit mendapat tempat duduk.

Baca Juga: Daftar Kuliner di PRJ Kemayoran Jakarta 2022: Temukan Rasa Favorit dari 35 Stand Maknyus

Harga yang dipatok untuk satu porsi mie ayam bakso adalah Rp15 ribu saja. Mienya kenyal, topping ayam enak dan tidak pelit, juga bumbu yang gurih dan tidak terlalu manis.

Bagi pecinta mie, maka Mie Ayam Cipaganti ini wajib dicoba. Lokasinya tidak jauh dari Cihampelas Walk, jadi kamu bisa melipir sesudah jalan-jalan di Mall.

3. Seblak Sultan

Kamu suka seblak yang pedas, gurih, tapi membuat ketagihan? Tandanya Seblak Sultan tidak boleh kamu lewatkan, karena sangat terkenal di Bandung.

Seblak Sultan menyediakan 30 jenis topping yang bisa dipilih sesuka pelanggan. Misalnya kerupuk, cilok, basreng, otak-otak, makaroni, ceker, batagor, sayuran, dan lain-lain.

Pelayanan Seblak Sultan juga terbilang cukup cepat. Sebab semua toppingnya sudah dicuci dan diproses terlebih dahulu, sehingga durasi memasak seblak bisa lebih singkat.

Baca Juga: Banyak Digemari Pecinta Kuliner Korea, Kementan Justru Musnahkan Jamur Enoki di Indonesia

Harga yang dikeluarkan untuk 1 porsi seblak cukup Rp13 ribu saja. Bagi kamu yang ingin mencoba Seblak Sultan, bisa kunjungi Jalan Sultan Tirtayasa No. 27 Bandung. Jangan terlalu siang ya, karena sering antri!

4. Es Campur Pak Oyen 18

Kalau tadi sudah kenyang dengan makanan serba gurih dan asin, maka saatnya mencicipi jajanan segar dan manis.

Bagi pecinta kuliner, Es Campur Pak Oyen 18 tentu sudah tidak asing lagi. Sebab Es Campur Pak Oyen 18 begitu legendaris dan rasanya terkenal sangat lezat.

Dalam satu mangkuk es campurnya, ia berisi toping pacar cina, kelapa muda, potongan nangka, kolang-kaling, dan alpukat. Harganya dipatok mulai dari Rp15 ribuan saja.

Selain minuman-minuman dingin yang manis, Es Campur Pak Oyen 18 juga kini menyediakan makanan berat seperti sate, nasi goreng, dan bakso. Letak kedainya terletak di Jalan Sukajadi Bandung.

Itu dia 4 rekomendasi tempat kuliner dan jajanan kaki lima yang enak di Bandung. Jangan lupa kunjungi ya!***

Editor: Resa Mutoharoh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah