Reaksi Prabowo Subianto Usai Gugatan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar Ditolak MK

- 23 April 2024, 12:00 WIB
Reaksi Prabowo Subianto Usai Gugatan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar Ditolak
Reaksi Prabowo Subianto Usai Gugatan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar Ditolak /ERLANGGA BREGAS PRAKOSO

BANDUNGRAYA.ID - Setelah Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan keputusan menolak seluruh gugatan terkait hasil Pemilihan Presiden 2024 pada Senin 22 April 2024, berbagai respons mulai bermunculan.

Reaksi Anies dan Muhaimin

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, mengirimkan ucapan selamat kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka atas kemenangan mereka dalam Pilpres 2024.

Baca Juga: Apa Isi Pembicaraan Jokowi, Prabowo dan Airlangga Hartarto di Meja Saat Buka Puasa Barang di Istana?

"Dengan tulus, kami ucapkan selamat kepada Pak Prabowo dan Pak Gibran. Semoga mampu menjalankan amanat konstitusi dengan baik dan mewujudkan aspirasi rakyat yang telah diberikan kepada kalian," ujar Anies melalui sebuah video yang dirilis di Jakarta, Senin 22 April 2024 malam.

Anies dan Muhaimin menyampaikan bahwa koalisi perubahan telah berakhir setelah putusan MK terkait perselisihan hasil Pilpres 2024.

"Kami memandang bahwa koalisi perubahan, dalam segala tujuan dan fungsinya, telah selesai," kata Muhaimin di Kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Muhaimin, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PKB, menegaskan bahwa PKB berharap untuk bisa bekerja sama dengan Partai NasDem, PKS, dan partai lainnya di masa depan.

"Kami melihat kerja sama itu akan memudahkan langkah-langkah di masa yang akan datang," tambahnya.

Baca Juga: Apa Arti Mimpi Mendapatkan Ikan Mas, Benarkah Bakal Ketiban Rezeki Nomplok?

Halaman:

Editor: Resa Mutoharoh

Sumber: BBC Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah