Bayar Jasa Tokopedia, Disuruh Cek/ambil di Alamat Lain

Saya hanya ingin berbagi pengalaman berbelanja di Tokopedia.

Saya membeli barang pada tanggal 19 Juli dengan memasukan alamat lengkap tujuan dan orang yang akan menerima barang. Saya memilih pengiriman instan dan akan tiba tanggal 20 Juli karena barang yang ringan. Rencananya pada akhir nanti barang tersebut akan dibawa rekan saya kepada saya, karena saya tidak dalam jangkauan layanan pengiriman.

Entah bagaimana barang tidak sampai dan sudah saya komplain, tapi ternyata saya harus mnerima kenyataan bahwa ada peraturan tidak tertulis atu dadakan bahwa pengiriman instan hanya mengikuti titik si pemberi order.

Pertama yg harus diingat mereka bahwa saya di luar jagkauan, kalaupun titik harus diikuti mereka harusnya mengirimkan ke saya di lokasi pengeboran lepas pantai.

Kedua, yang saya bayarkan adalah jasa pengiriman ke alamat yg pada akhirnya ada di invoice saya, apa pun alamat itu.

Kedua alasan ini tidak dimengerti pihak CS yang diwakili Okky yang malah menganjurkan saya mencek atau mengambil barang yang sudah diletakan di ‘alamat titik order’ saya. Helooo…. Saya bukannya bayar yah.. kok saya yang jemput juga?

Pengalaman ini menunjukan sang penyedia layanan tidak mengerti apa yang dia jual sendiri, tidak memahami invoice yang dia buat sendiri, tidak menyelami arti alasan yang diungkapkannya sendiri. Saya malas berhubungan lagi dengan penyedia layanan ini, banyak kok penyedia layanan serupa.

 

Terpopuler

Kabar Daerah

x