Motif Pembunuhan di Komplek Perumahan Bumi Citra Indah Bandung Barat Terungkap? Ini Kata Polisi

- 16 April 2024, 20:13 WIB
Motif Pembunuhan di Komplek Perumahan Bumi Citra Indah Bandung Barat Terungkap? Ini Kata Polisi
Motif Pembunuhan di Komplek Perumahan Bumi Citra Indah Bandung Barat Terungkap? Ini Kata Polisi /Pikiran Rakyat/Bambang Arifianto/

BANDUNGRAYA.ID - Kasus pembunuhan yang menimpa seorang pria yang kemudian terkubur di dalam rumahnya di komplek Perumahan Bumi Citra Indah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, sedang diselidiki oleh aparat kepolisian.

Menurut Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Jawa Barat, Kombes Pol. Surawan, korban bernama Didi Hartanto (42) diduga telah dianiaya hingga tewas oleh seorang pria berinisial I (31) pada tanggal 23 Maret 2024.

"Pendalaman terhadap tersangka masih kami lakukan. Oleh karena itu, motif dari peristiwa tersebut masih harus kami dalami lebih lanjut," kata Surawan di Bandung Barat, Selasa 16 April 2024.

Baca Juga: Kronologi Penemuan Mayat Terkubur di Perumahan Bandung Barat, Berawal dari Bau Busuk?

Surawan menyebutkan bahwa motif awal dari laporan yang diterima diduga terkait dengan rasa sakit hati pelaku karena uang kerja sebesar Rp300 ribu tidak dibayarkan oleh korban.

Namun, setelah penyelidikan lebih lanjut, ternyata berbagai harta benda milik korban juga hilang, diduga diambil oleh pelaku.

"Pelaku tidak hanya melakukan pembunuhan, tetapi juga mengambil beberapa barang milik korban, seperti sepeda motor, sertifikat rumah, dan telepon genggam," ungkapnya.

Surawan menambahkan bahwa pelaku berhasil ditangkap oleh jajaran Polres Cianjur pada hari Senin 15 April 2024. Saat ini, pihak kepolisian masih mendalami apakah ada motif lain yang mendorong pelaku untuk mengakhiri nyawa korban.

Baca Juga: Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali Resmi Ditetapkan Tersangka Korupsi BPPD

Halaman:

Editor: Resa Mutoharoh

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah