Subsidi Listrik Gratis Dibatasi, Maksimal Pemakaian 720 Jam, Segera Lakukan Langkah Ini

- 22 Januari 2021, 19:10 WIB
Ilustrasi petugas PLN. PT PLN Persero akan menghentikan penyaluran subsidi listrik melalui platform WhatsApp. Akan tetapi, pemberian subsidi listrik gratis akan tetap diberikan dengan perubahan sistem penyaluran melalui aplikasi PLN Mobile dan situs resminya.
Ilustrasi petugas PLN. PT PLN Persero akan menghentikan penyaluran subsidi listrik melalui platform WhatsApp. Akan tetapi, pemberian subsidi listrik gratis akan tetap diberikan dengan perubahan sistem penyaluran melalui aplikasi PLN Mobile dan situs resminya. /dok pln/


PR BANDUNGRAYA – PT PLN Persero akan menghentikan penyaluran subsidi listrik melalui platform WhatsApp. Akan tetapi, pemberian subsidi listrik gratis akan tetap diberikan dengan perubahan sistem penyaluran melalui aplikasi PLN Mobile dan situs resminya.

Seperti diketahui, di awal tahun 2021, pemerintah sudah mengumumkan PLN akan memperpanjang subsidi tagihan listrik gratis hingga Maret 2021 bagi pelanggan 450 VA dan potongan 50 persen bagi pelanggan listrik 900 VA.

Informasi yang disampaikan via WhatsApp di nomor kontak 08122123123 sejak 7 Januari dihentikan.

Baca Juga: Pascagempa M6,2 di Sulawesi Barat, PLN Pastikan Jaringan Listrik Sudah Berangsur Pulih

Oleh karena itu, bagi warga yang ingin tetap mendapatkan subsidi listrik gratis dapat segera mendownload aplikasi PLN Mobile.

Pihak PLN beralasan melalui layanan PLN mobile, akan lebih mudah melacak peta geospasial jaringan listrik di rumah pelanggan.

Sehingga perseroan dapat lebih mudah menyalurkan subsidi listrik gratis.

Baca Juga: Banjir di Kalsel dan Kalbar, Kementerian ESDM dan PLN Upayakan Kondisi Listrik Terus Dinormalkan

Terkait penyaluran diskon listrik yang masih berlangsung saat ini, PLN mulai melakukan pembatasan pada mekanismenya.

Halaman:

Editor: Rizki Laelani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x