Sedih Tak Kebagian Bansos PKH Rp3 Juta, Segera Hubungi Nomor Whatsapp INI

- 17 Januari 2022, 10:43 WIB
Sedih Tak Kebagian Bansos PKH Rp3 Juta, Segera Hubungi Nomor Whatsapp 0811 1022 210
Sedih Tak Kebagian Bansos PKH Rp3 Juta, Segera Hubungi Nomor Whatsapp 0811 1022 210 /ANTARA/Abriawan

BANDUNGRAYA.ID - Apakah Anda tidak kebagian bansos PKH 2022? Jangan khawatir bisa adukan ke nomor Whatsapp yang disediakan Kemensos.

Nomor Whatsapp tersebut nantinya bisa dijadikan sebagai alat untuk pengaduan jika dirasa Anda telah memenuhi syarat penerima bansos PKH 2022.

PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Miskin (KM) yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH.

Baca Juga: 2 Tanda KTP Anda Kebagian Bansos BPNT Rp2,4 Juta

Baca Juga: Selamat Bansos BPNT Rp2,4 Cair ke Pemilik KTP yang Memiliki 2 Tanda Ini, Cek Namamu di Sini

Sebagai sebuah program bantuan sosial bersyarat, PKH membuka akses keluarga miskin terutama ibu hamil dan anak untuk memanfaatkan berbagai fasilitas layanan kesehatan (faskes) dan fasilitas layanan pendidikan (fasdik) yang tersedia di sekitar mereka.

Manfaat PKH juga mulai didorong untuk mencakup penyandang disabilitas dan lanjut usia dengan mempertahankan taraf kesejahteraan sosialnya sesuai dengan amanat konstitusi dan Nawacita Presiden RI.

Baca Juga: Selamat, 10 Juta Orang Ini Dapat Bansos PKH Januari 2022! Masukan Nama dan Alamat ke cekbansos.kemensos.go.id

Melalui PKH, para penerima didorong untuk memiliki akses dan memanfaatkan pelayanan sosial dasar kesehatan, pendidikan, pangan dan gizi, perawatan, dan pendampingan, termasuk akses terhadap berbagai program perlindungan sosial lainnya yang merupakan program komplementer secara berkelanjutan.

Halaman:

Editor: Siti Resa Mutoharoh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x