Para Pedagang Tidak Jadi Penerima BLT UMKM Bisa Ambil Uang Rp2,4 Juta dengan Cara Ini, Cair ke Rekening

- 30 Januari 2022, 07:49 WIB
Para Pedagang Tidak Jadi Penerima BLT UMKM Bisa Ambil Uang Rp2,4 Juta dengan Cara Ini, Cair ke Rekening
Para Pedagang Tidak Jadi Penerima BLT UMKM Bisa Ambil Uang Rp2,4 Juta dengan Cara Ini, Cair ke Rekening /ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI

BANDUNGRAYA.ID - Kabar gembira untuk para pelaku pedagang mikro, kecil dan menengah. Sebab pemerintah melanjutkan program BLT UMKM pada tahun 2022.

Kabar itu disampaikan langsung oleh Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto dalam konfrensi pers secara virtual yang digelar Minggu, 16 Januari 2022.

Airlangga Hararto mengatakan, Presiden Joko Widodo telah menyetujui front loading BLT bagi pedagang kaki lima (PKL), warung, dan nelayan.

Baca Juga: Hore, Dapat Transferan Rp3,55 Juta Meski Tak Terdaftar Jadi Penerima BSU Subsidi Gaji, Ikuti Cara Ini

Baca Juga: Cara Mendapatkan Bansos BPNT Rp2,4 Pakai Kartu Sakti Ini, Cuman Siapkan KTP dan KK untuk Daftar

Namun besaran BLT UMKM tahun 2022 berbeda dengan tahun 2020 dan 2021. Kali ini besaran uang bantuan yang diberikan pemerintah hanya Rp600 ribu dengan kuota 2,76 juta pelaku usaha.

"Besar BLT yang ditetapkan sebesar Rp600 ribu sedangkan jumlah penerima BLT UMKM diperkirakan mencapai 2,76 juta keluarga," ujar Airlangga dalam konferensi pers daring.

Anda bisa mengecek daftar penerima BLT UMKM 2022 di link eform.bri.co.id. Namun jangan panik bila tidak terdaftar jadi penerima BLT UMKM 2022.

Baca Juga: Segera Buat Kartu Keluarga Sejahtera KKS, Selamat Mendapatkan Bansos BPNT Rp2,4 Juta

Halaman:

Editor: Siti Resa Mutoharoh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x