Buka Link cekbansos.kemensos.go.id: Bansos PKH, Sembako BPNT dan BLT Dana Desa Anda Cair!

- 3 Februari 2022, 04:05 WIB
Buka Link cekbansos.kemensos.go.id: Bansos PKH, Sembako BPNT dan BLT Dana Desa Anda Cair!
Buka Link cekbansos.kemensos.go.id: Bansos PKH, Sembako BPNT dan BLT Dana Desa Anda Cair! /Pixellab/

BANDUNGRAYA.ID - Buka link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek daftar penerima bansos PKH, Kartu Sembako (BPNT) dan BLT Dana Desa.

Pada tahun 2021, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan telah melakukan koordinasi dengan beberapa kementerian guna mempercepat sekaligus memastikan penyaluran bansos tepat sasaran.

Untuk Program Keluarga Harapan (PKH) pada tahun 2021 lalu, menyasar kepada 10 juta keluarga penerima manfaat (KPM), Program Sembako 18,8 juta KPM, dan perpanjangan Bantuan Sosial Tunai (BST) Mei-Juni 10 juta KPM.

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Keluarga Sejahtera KKS Lewat Pak Lurah! Siapkan KTP KK untuk Dapat Bansos Rp2,4 Juta

Baca Juga: Siswa SD, SMP dan SMA Dapat Ditansfer Bansos Anak Sekolah Rp4,4 Juta, Mau? Daftar dengan Cara Ini

“Tujuannya adalah untuk menyinkronkan agar bansos bisa disalurkan secepat mungkin dan cakupannya betul-betul tepat sasaran. Yang paling utama, agar masyarakat yang paling terdampak, yaitu mereka yang ada di lapisan terbawah bisa terbantu dengan adanya bansos yang akan digulirkan nanti,” tutur Muhadjir.

Percepatan penyaluran bansos ini juga merupakan upaya untuk menurunkan angka kemiskinan kembali di bawah dua digit seperti sebelum pandemi..

 Setelah penyaluran bansos 2021 selesai, pemerintah juga mengumumkan bahwa bansos PKH, Kartu Sembako (BPNT) dan BLT Dana Desa ini akan terus dibagikan pada tahun 2022.

Cara Cek Bansos PKH, Kartu Sembako (BPNT) dan BLT Dana Desa dari Kemensos RI:

Halaman:

Editor: Siti Resa Mutoharoh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x