Pengurus Kadin Kota Bandung Periode 2021-2026 Resmi Dilantik, Ema Sumarna: akan Sangat Membantu Perekonomian

- 27 Maret 2022, 08:36 WIB
Pengurus Kadin Kota Bandung Periode 2021-2026 Resmi Dilantik, Ema Sumarna: akan Sangat Membantu Perekonomian
Pengurus Kadin Kota Bandung Periode 2021-2026 Resmi Dilantik, Ema Sumarna: akan Sangat Membantu Perekonomian /Pikiran-Rakyat/Boy Darmawan/

BANDUNGRAYA.ID - Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Bandung periode 2021-2026 resmi dilantik pada Jumat 25 Maret 2022 di Trans Convention Center.

Pelantikan yang mengusung tema "Akselerasi Kebangkitan Ekonomi Bersama Kadin Bandung Pascapandemi Covid-19" ini dilaksanakan secara langsung oleh Wakil Ketua Bidang OKK Kadin Provinsi Jabar Ferry Sandiyana yang disaksikan oleh Ketua Kadin Jabar Cucu Sutara, Ketua Kadin Kota Bandung Iwa Gartiwa, Ketua DPRD Provinsi Jabar Taufik Hidayat.

Plt Walikota Bandung Yana Mulyana yang diwakilkan Sekda Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan peran Kadin dapat membantu pemulihan pascapandemi Covid-19 yang telah berdampak terhadap aspek kehidupan di Kota Bandung.

Baca Juga: Siap-Siap Gelombang PHK Terus Berlanjut di Tengah Resesi, Kadin: PHK Itu Sudah Otomatis

Baca Juga: Yuk Baca Manga Komik One Piece Chapter 1044 Gratis di Link Ini

Pandemi Covid-19 telah menyebabkan pertumbuhan ekonomi menurun. Banyak para pekerja yang dirumahkan akibat pembatasan aktivitas perusahaan.
Untuk memulihkan hal ini tidak dapat dilakukan hanya oleh pemerintah. Menurutnya Kadin memiliki peran sentral dalam ekonomi kota Bandung.

"Kadin memiliki peran sentral dalam ekonomi Kota Bandung, saya yakin pengurus Kadin yang baru dapat membantunya. Pelantikan pengurus Kadin hari ini akan sangat membantu perekonomian kota Bandung agar dapat lebih baik," ujar Ema dalam kata sambutannya.

Mewakili Ketua DPRD Kota Bandung, Edwin Sanjaya mengatakan saat ini Kota Bandung tengah menghadapi disrupsi. Berdasarkan hasil riset, perubahan besar yang terjadi terhadap peradaban manusia telah merubah lanskap manusia.

Baca Juga: Hasil Akhir Spanyol vs Albania Hari Ini 2-1: Dani Olmo Tampil Menakjubkan

Halaman:

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah