Jelang Ramadhan 2022, Harga Jengkol di Bandung Naik, Pedagang: Masyarakat Lebih Pilih Minyak Goreng

- 31 Maret 2022, 14:04 WIB
Jelang Ramadhan 2022, Harga Jengkol di Bandung Naik, Pedagang: Masyarakat Pilih Minyak Goreng
Jelang Ramadhan 2022, Harga Jengkol di Bandung Naik, Pedagang: Masyarakat Pilih Minyak Goreng /

BANDUNGRAYA.ID- Jelang Ramadhan 2022 harga jengkol mengalami kenaikan yang cukup signifikan, kenaikan harga tersebut terjadi di beberapa titik pasar di Bandung Timur.

Alhasil dengan kenaikan harga jengkol yang terbilang mahal saat ini, menyebabkan pedagang kehilangan pembeli yang berakibat pada penurunan omzet.

Harga jengkol sebelum mengalami kenaikan harga, berkisar di angka Rp25.000 per kilogram, namun kini menjelang Ramadhan 2022 harga jengkol merangkak naik setengah harga menjadi Rp50.000.

Baca Juga: Unik! 3 Rekomendasi Tempat Bukber di Bandung untuk Ramadhan 2022 Bernuansa Pantai

Fenomena kenaikan harga jengkol di pasaran tidak luput dari perhatian para pedagang, hal tersebut didukung oleh pernyataan salah satu pedagang di Pasar Cileunyi, Lili. Menurutnya kenaikan harga jengkol tersebut terjadi seminggu yang lalu.

“Iya, harganya sekarang Rp.50.000 dari semula Rp.25.000 per kilogram. Harga mulai naik sejauh dua minggu lalu, tapi mulai tinggi sejak seminggu lalu,” ucap Lili sebagaimana dilansir BandungRaya.id dari laman DESKJABAR, Kamis, 31 Maret 2022.

Baca Juga: Kim Han Bin Buat Fans Indonesia Baper di Twitter, Ternyata Bawakan Cover Lagu Indonesia

Selain itu Lili menambahkan, bahwa dengan kenaikan harga jengkol yang sekarang dirinya tetap memiliki pembeli meskipun tidak sebanyak dulu itu dikarenakan pembeli lebih memilih keperluan yang penting seperti minyak goreng.

“Masyarakat sekarang sepertinya lebih memilih membeli minyak goreng ketimbang jengkol, apalagi karena harga minyak goreng sekarang lebih murah dari jengkol,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Rizal Sunandar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x