Jangan Lewatkan! 3 Cara Ini Harus Anda Lakukan Untuk Pemutihan BI Checking

- 19 Oktober 2022, 14:57 WIB
Jangan Lewatkan! 3 Cara Ini Harus Anda Lakukan Untuk Pemutihan BI Checking.
Jangan Lewatkan! 3 Cara Ini Harus Anda Lakukan Untuk Pemutihan BI Checking. /Sewupari Studio/

BANDUNGRAYA.ID - Proses yang lancar dan lolos BI Checking dalam pengajuan kredit tentunya hal yang di harapkan bagi semua calon nasabah yang melakukan proses kredit pinjaman.

Terkait proses BI Checking adalah proses utama yang harus di perhatikan dari calon nasabah yang melakukan transaksi kredit peminjaman selain berkas atau data persyaratan yang lengkap adalah BI Checking data dari calon nasabahnya itu sendiri.

Pasalnya ketika anda ingin melakukan transaksi kredit pinjaman ke bank, baik mengajukan Kredit Tanpa Anggunan(KTA), Kredit Pemilikan Rumah(KPR) maupun kartu kredit harus melewati proses BI Checking terlebih dahulu.

Baca Juga: 7 Cara Mudah Cek BI Checking via Hp, Bisa Cek via Whatsapp

BI Checking adalah Informasi Debitur Individual (IDI), history yang meriwayatkan lancar atau macetnya pembayaran kredit.

Dimana informasi mengenai histori pembayaran kredit tersebut saling dipertukarkan antar bank dan lembaga keuangan.

Sehingga hasil dari BI Checking tersebut sangat menentukan terhadap keberhasilan dalam pengajuan kredit peminjaman ke bank tersebut.

Jika data nasabah terdapat history pembayaran kredit macet atau kolek maka pihak bank berhak menolak pengajuan kredit dari calon nasabah.

Baca Juga: Jin BTS Segera Rilis Lagu Solo Pertama The Astronaut, Muncul Karakter Misterius Wootteo

Dan jika data nasabah mempunyai history pembayaran kredit yang lancar besar kemungkinan pihak bank akan mengabulkan proses kredit peminjaman dari calon nasabahnya.

Halaman:

Editor: Alvian Hamzah Jaenul Bahar

Sumber: cimbniaga.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x