Ide Bisnis Jualan Kuliner Korean Street Food: Ada Tteokbokki, Bibimbap, Hingga Odeng

- 15 Maret 2023, 19:26 WIB
Korean Street Food: Tteokbokki, Bibimbap, Odeng dan Lain-Lain, Bisa Jadi Ide Bisnis Jualan Kuliner Lho!
Korean Street Food: Tteokbokki, Bibimbap, Odeng dan Lain-Lain, Bisa Jadi Ide Bisnis Jualan Kuliner Lho! /Instagram @cooking.with.dila


BANDUNG.RAYA.ID - Beberapa tahun terakhir demam Budaya Korea Selatan terjadi di Indonesia. Bukan hanya musik atau serial dramanya saja, makanan khas Korea juga menjadi sangat populer di Indonesia.

Peluang Bisnis di bidang kuliner sangat menjanjikan, salah satunya dengan berjualan makanan atau jajanan khas Korea. Jajanan ini sangat digandrungi oleh masyarakat Indonesia, khususnya generasi millenial.

Berikut ini ada 8 jajanan Korea atau Korean Street Food yang bisa jadi referensi atau ide bisnis jualan kuliner yang wajib kamu coba.

Baca Juga: Catat Lokasinya! Kulineran Enak di Kawasan Dekat Alun-Alun Bandung, Nomor 3 Favorit Milenial Banget

1. Hottang

Hottang atau Hotdog Kentang yaitu makanan yang banyak muncul di drakor atau drama Korea. Salah satunya di drama Hospital Playlist.

Bahan dasar jajanan hottang ini yaitu sosis dan kentang yang dibalut tepung. Biasanya dinikmati dengan saos tomat dan sambal. Yang menjadi istimewa, hottang ini berisi keju lumer mozarella, menambah cita rasa yang begitu lezat.

Baca Juga: 5 Tempat Hits yang Wajib Kamu Kunjungi saat Keliling di Dago Bandung, Banyak Spot Foto Kece loh!

2. Gyeran-bbang

Gyeran-bbang merupakan roti pluffy yang di atasnya emmiliki toping telur utuh.
Jajanan satu ini cocok untuk dijadikan sarapan.

Gyeran-bbanh terbuat dari bahan yang mudah dicari. Seperti tepung terigu, butter, dan susu cair. Terasa enak karna didalamnya terdapat keju yang meleleh.

3. Odeng

Odeng yaitu camilan rebusan yang dijual dengan tusuk sate. Odeng terbuat dari olahan bakso daging ikan yang begitu enak. Jajanan ini menjadi cemilan favorit penduduk Korea.

Halaman:

Editor: Resa Mutoharoh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x