TERBUKTI CAIR! Daftar Bansos yang Cair Januari 2024, Coba Cek Rekening Kamu

- 28 Januari 2024, 11:15 WIB
Ilustrasi TERBUKTI CAIR! Daftar Bansos yang Cair Januari 2024, Coba Cek Rekening Kamu
Ilustrasi TERBUKTI CAIR! Daftar Bansos yang Cair Januari 2024, Coba Cek Rekening Kamu /ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat.

BANDUNGRAYA.ID - Pemerintah Indonesia kembali mencairkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang membutuhkan pada Januari 2024. Bansos ini diberikan sebagai upaya untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Berikut adalah daftar bansos yang akan cair Januari 2024:

  • Program Keluarga Harapan (PKH)

PKH adalah program bantuan sosial yang diberikan kepada keluarga miskin dan rentan. Bansos PKH diberikan dalam bentuk uang tunai, bantuan pangan, dan bantuan nontunai lainnya.

Baca Juga: TERBUKTI CAIR! Jadwal Pencairan Bansos PKH dan BPNT Januari 2024, Selamat Kamu Jadi Penerima BLT

Pada Januari 2024, PKH akan dicairkan untuk tahap 1. Bansos PKH tahap 1 akan diberikan kepada 10,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM) dengan total anggaran sebesar Rp11,5 triliun.

  • Bantuan Pangan Nontunai (BPNT)

BPNT adalah program bantuan sosial yang diberikan kepada keluarga miskin dan rentan untuk membeli bahan pangan.Bansos BPNT diberikan dalam bentuk kartu yang dapat digunakan untuk membeli bahan pangan di warung-warung yang telah ditunjuk oleh pemerintah.

Baca Juga: Bansos PKH dan BPNT Cair Januari 2024, Cek Daftar Penerimanya di Sini

Pada Januari 2024, BPNT akan dicairkan untuk tahap 1. Bansos BPNT tahap 1 akan diberikan kepada 18,8 juta KPM dengan total anggaran sebesar Rp18,8 triliun.

  • Bansos Beras 10 Kilogram

Bansos beras 10 kilogram adalah program bantuan sosial yang diberikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) PKH dan BPNT. Bansos beras 10 kilogram diberikan dalam bentuk beras 10 kilogram yang dibagikan langsung kepada KPM.

Halaman:

Editor: Resa Mutoharoh


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x