Soal Kemungkinan Pembebasan Wamil BTS, Calon Menhan Korsel Sebut Publik Bisa Ikut Ambil Keputusan

- 16 September 2020, 14:12 WIB
Kewajiban BTS untuk menjalankan wamil kembali dibahas Kementerian Pertahanan Korea Selatan. /Twitter.com/@BTS_twt

PR BANDUNGRAYA - Akankah BTS dibebaskan dari wajib militer? masyarakat bisa memutuskan. Opini publik berpotensi mempengaruhi hasil dari pertanyaan tersebut.

Semua pria Korea yang berbadan sehat diharuskan untuk menjalankan tugas aktif hingga dua tahun, tetapi ada beberapa pengecualian untuk individu dengan prestasi luar biasa.

Dalam peraturan wajib militer Korea Selatan diharapkan semua orang dengan kesehatan fisik yang baik bertugas dalam tugas aktif, namun dimungkinkan untuk menyelesaikan dinas militer di luar tugas aktif, seperti dengan tugas polisi.

Baca Juga: Peluang Bisnis Digital Printing, Bisnis Prospektif UMKM Bisa Dimulai dari Rumah

Juga, mereka yang tidak dalam kesehatan yang baik diizinkan untuk menyelesaikan dinas militer mereka melalui tugas non-aktif. Ini bisa melalui pekerjaan sosial atau layanan lain untuk Pemerintah.

Terakhir, mereka yang mengidap penyakit, seperti diabetes atau kondisi lainnya, sama sekali bisa dibebaskan dari dinas militer. Pengecualian serupa juga dapat diberikan kepada mereka yang memiliki prestasi luar biasa.

loading...

Seperti Musisi musik klasik pemenang penghargaan, peraih medali Olimpiade, dan peraih medali emas di Asian Games semuanya memenuhi syarat untuk pengecualian.

Baca Juga: Dibanderol dengan Harga Rp 8.9 Juta, Apple Hadirkan iPad Air yang Dilengkapi Fitur Canggih

Dikutip oleh Pikiranrakyat-bandungraya.com dari Koreaboo, di bawah undang-undang saat ini, bintang K-Pop tidak dapat dibebaskan dari wajib militer, tetapi BTS berpotensi mengubahnya.

Banyak yang menyerukan pembebasan wajib militer BTS, mengingat kesuksesan global mereka yang belum pernah terjadi sebelumnya dan pekerjaan luar biasa sebagai duta budaya untuk Korea Selatan.

Halaman:

Editor: Fitri Nursaniyah

Sumber: Koreaboo


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X