Update Kasus Virus Corona Sumedang Minggu 2 Agustus 2020: Kabar Baik Sumedang Nihil Kasus Covid-19

- 2 Agustus 2020, 16:55 WIB
Ilustrasi virus corona.*/Kjersti Loken Stavrum /

PR BANDUNGRAYA - Per hari ini, Minggu 2 Agustus 2020, Kabupaten Sumedang berhasil mencatat nol kasus Covid-19.

Sebagaimana dikutip Pikiranrakyat-bandungraya.com dari laman Humas Pemkab Sumedang, Minggu 2 Agustus 2020, Kabupaten Sumedang sejauh ini telah mengonfirmasi 21 kasus positif Covid-19.

Dari 21 kasus, 20 di antaranya telah dinyatakan sembuh dan satu kasus lainnya dinyatakan meninggal. Dengan demikian, hari ini Sumedang berhasil mendapatkan nihil kasus Covid-19 karena belum ada lagi laporan penambahan kasus dari hasil swab test yang telah digelar.

Baca Juga: Daftar 25 Ruas Jalan Ganjil Genap Jakarta, Mulai Berlaku Senin 3 Agustus 2020

Sedangkan untuk kasus suspect, ada tiga orang pasien yang sedang dirawat yang berasal dari Kecamatan Sumedang Utara, Kecamatan Conggean, dan Kecamatan Cisitu.

Atas kabar baik ini, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengatakan akan ada kajian dari tim gugus tugas, menyusul nol kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumedang. Kajian akan menentukan apakah wilayah Sumedang masuk zona hijau atau tidak.

"Nanti akan ada evaluasi dari tim gugus tugas kabupaten, provinsi, hingga pusat, apakah Sumedang masuk zona hijau atau belum, nanti mereka yang menilai," kata Dony Ahmad Munir, Minggu 2 Agustus 2020.

Baca Juga: Miliki Ukuran Pinggang Terkecil di Dunia, Pelajar Muda Asal Myanmar Kerap Dibanjiri Hujatan

Dony Ahma Munir mengatakan, jika suatu daerah dalam kondisi nol kasus positif Covid-19, maka daerah tersebut masuk zona hijau. Namun, lanjut dia, ada beberapa indikator yang menentukan apakah Sumedang masuk zona hijau atau lainnya, seperti jumlah kasus positif, kasus kematian, hingga geografis.

"Kalau nol kasus memang seharusnya zona hijau, tapi akan ada kajian epidemologi dulu untuk menentukannya. Akan ada evaluasi secara komperhensif," ujarnya.

Halaman:

Editor: Fitri Nursaniyah

Sumber: Humas Pemkab Sumedang


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X