JANGAN LUPA! 6 Bansos Ini Masih Cair Bulan Desember, Nomor 5 Cair Hari Ini, Cek Rekening!

- 8 Desember 2020, 08:13 WIB
Ilustrasi Bansos BLT di bulan desember.
Ilustrasi Bansos BLT di bulan desember. /ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

PR BANDUNGRAYA - Sejak Pandemi Covid-19 melanda Indonesia pada Maret 2020 lalu, Pemerintah di bawah komando Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan beragam jaring sosial Covid-19 bagi masyarakat terdampak.

Bantuan ini pun diberikan dalam berbagai bentuk seperti subsidi listri, sembako, bahkan uang tunai yang dicairkan ke rekening masing-masing penerima bantuan sosial.

Diharapkan, bantuan ini dapat membangkitkan lagi ekonomi bangsa. Apalagi, dengan adanya bantuan modal Banpres UMKM, diharapkan masyarakat bisa kembali bergerak untuk membangun usaha kecilnya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Gemini, Taurus, dan Aries Hari Ini Selasa, 8 Desember 2020: Ada Cinta hingga Keuangan

Hingga Desember 2020 ini, masih ada banyak bantuan sosial (Bansos) yang bergulir, dan dicairkan bertahap ke rekening masing-masing penerima, jika itu berupa uang tunai.

Sebagaimana dilansir Prbandungraya.pikiran-rakyat.com dari Berita DIY dalam artikel "Bantuan yang Cair Bulan Ini: Ada Kartu Prakerja, BLT Subsidi Gaji, Bansos, hingga Banpres UMKM BPUM", berikut daftar bansos yang cair bulan ini.

1. BLT Subsidi Gaji

Bantuan BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan hingga saat ini masih dalam proses transfer dari bank penyalur ke karyawan. Bantuan ini diberikan oleh Kementerian Ketenagakerjaan senilai Rp600 ribu per bulan selama 4 bulan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Capricorn, Aquarius, dan Pisces Hari Ini, 8 Desember 2020: Asmara, Karier, Kesehatan

2. Subsidi Token Listrik Gratis PLN

Halaman:

Editor: Fitri Nursaniyah

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x