Login cekbansos.siks.kemensos.go.id, Cek Nama Penerima Bansos DTKS, Begini Cara Lengkapnya

- 12 Desember 2020, 06:35 WIB
Segera Cek dtks.kemensos.go.id Agar Dapat BLT Kemensos Rp.3,5 Juta, Penuhi Syaratnya Supaya Segera Cair
Segera Cek dtks.kemensos.go.id Agar Dapat BLT Kemensos Rp.3,5 Juta, Penuhi Syaratnya Supaya Segera Cair /ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

PR BANDUNG RAYA – Kementerian Sosial (Kemensos) telah berupaya untuk meringankan dampak pandemi bagi masyarakat, antara lain dengan adanya kebijakan pemberian bantuan sosial (bansos) bagi kelompok rentan.

Penyandang Disabilitas merupakan salah satu penerima manfaat program bantuan sosial yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Peran Kemensos dalam penanganan Covid-19 melalui bansos reguler dan bansos khusus. Untuk bansos reguler antara lain perluasan program bansos sembako menjadi 20 juta Kelompok Penerima Manfaat (KPM) dan peningkatan indeks bansos dari Rp 150 ribu menjadi Rp 200 ribu/bulan/KPM.

Baca Juga: AC Milan hingga Arsenal, Deretan Tim yang Dinyatakan Lolos ke Babak 32 Besar Liga Eropa

Selanjutnya, adanya peningkatan dan percepatan penyaluran bansos Program Keluarga Harapan (PKH) dari 9,2 juta KPM menjadi 10 juta KPM dan penyaluran dari setiap 3 bulan menjadi per bulan.

Untuk bantuan khusus wilayah DKI Jakarta berupa 200 ribu paket sembako, santunan kematian bagi ahli waris korban Covid-19 yang meninggal dunia. Ada juga paket sembako untuk 460 Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) di Indonesia dan bantuan penguatan usaha bagi 10 ribu KPM.

Total kumulatif distribusi paket bantuan sosial sembako bagi warga terlantar akibat Covid-19 yang bersumber dari dana refocusing kantor pusat melalui Direktorat Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas sebanyak 11.082 paket. Sedangkan bansos melalui kantor daerah melalui UPT Ditjen Rehsos sebanyak 19.223 paket.

Baca Juga: Gahar dan Fitur Menarik, Intip Spesifikasi dan Harga Laptop Lenovo Yoga 9i 15

Penyaluran Bantuan Khusus Presiden RI untuk Penyandang Disabilitas sebanyak 7072 paket di wilayah Jabodetabek sudah berdasarkan data yang telah masuk dalam DTKS

Halaman:

Editor: Abdul Muhaemin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah