Mensos Tri Rismaharini Pastikan Bansos Cair Awal Januari 2021

- 23 Desember 2020, 12:48 WIB
Setelah resmi menjabat sebagai Mensos, Tri Rismaharini pastikan Bansos akan segera disalurkan pada minggu pertama Januari 2021.
Setelah resmi menjabat sebagai Mensos, Tri Rismaharini pastikan Bansos akan segera disalurkan pada minggu pertama Januari 2021. /Dok. Humas Pemkot Surabaya

PR BANDUNGRAYA – Tri Rismaharini resmi dilantik sebagai Menteri Sosial (Mensos) oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada Rabu, 23 Desember 2020.

Dalam serah terima jabatan tersebut, Risma memaparkan sejumlah program Kementerian Sosial (Kemensos) yang akan segera dilaksanakannya setelah resmi menjabat.

Lebih lanjut, Risma menekankan bahwa program pertama yang akan dilakukannya saat memimpin Kementerian Sosial (Kemensos) yakni memperbaiki penyaluran Bansos.

Baca Juga: Bantuan Subsidi Kuota Internet Diperpanjang hingga 2021, Pelajar, Guru hingga Dosen Masih Bisa Dapat

Sebelumnya, Kemensos berencana akan memperpanjang penyaluran Bansos bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19 hingga tahun 2021.

Adapun Bansos yang akan diperpanjang oleh Kemensos di antaranya Bantuan Sosial Tunai (BST) hingga Bansos sembako.

Maka dari itu, sebelum memperpanjang penyaluran Bansos pada tahun 2021 mendatang, Risma akan memperbaiki data penerima Bansos.

Baca Juga: Berkaca dari Surabaya, Risma Akan Bentuk Program Kemensos untuk Anak Terlantar dan Fakir Miskin

Seperti yang diketahui, penerima Bansos selama ini merujuk pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), agar penyaluran Bansos tidak salah sasaran.

Dalam hal ini, Kemensos akan bekerja sama dengan Kementerian Dalam Negeri, terutama perihal data kependudukan dan perguruan tinggi yang ada di wilayah masing-masing.

Halaman:

Editor: Bayu Nurullah

Sumber: setkab YouTube Kemensos RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x