Optimis Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 5,5 persen, Ini Strategi Menteri Perindustrian Agus Gumiwang

- 4 Januari 2021, 10:15 WIB
Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita mengaku optimis pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun ini bisa mencapai 5,5 persen.
Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita mengaku optimis pertumbuhan ekonomi Indonesia tahun ini bisa mencapai 5,5 persen. /Kemenperin.go.id

PR BANDUNGRAYA - Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengaku optimis bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun ini bisa menyentuh 5,5 persen.

Optimisme tersebut tidak lepas dari seluruh rangkaian strategi dan kebijakan yang sudah dipersiapkan Pemerintah.

"Dengan berbagai kombinasi kebijakan dan peluang yang kita manfaatkan secara optimal, maka diharapkan ekonomi Indonesia dapat tumbuh di sekitaran atau kisaran 4,5 hingga 5,5 persen di tahun 2021," ujarnya dikutip PRBandungRaya.com dari portal Kementerian Perindustrian pada Minggu 3 Januari 2021.

Baca Juga: Cek Token Listrik Gratis Semakin Mudah dengan Aplikasi PLN Mobile dan Whatsapp, Simak Caranya!

Menperin menegaskan, pemerintah mengejar laju pertumbuhan ekonomi sebesar 5,5 persen pada 2021, sejalan dengan proyeksi pertumbuhan yang dilakukan oleh lembaga-lembaga internasional.

Misalnya OECD (Organisation for Economic Co-operation and Development) yang memberi proyeksi 4 persen.

Lalu ADB (Asian Development Bank) (5,3 persen), Bank Dunia (4,4 persen), IMF (International Monetary Fund) (6,1 persen), dan Median Bloomberg (5,6 persen).

Baca Juga: Cek Token Listrik Gratis Semakin Mudah dengan Aplikasi PLN Mobile dan Whatsapp, Simak Caranya!

Sementara itu, outlook APBN juga memberikan proyeksi pertumbuhan 5 persen.

Proyeksi sejumlah lembaga prestisius dunia tertentu menjadi vitamin bagi ekonomi bangsa ini untuk mengarungi kondisi perekonomian dunia yang masih tidak menentu.

Halaman:

Editor: Fitri Nursaniyah

Sumber: kemenperin.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah