Bansos BST Rp300 Ribu Tahap 2 Sudah Tersalurkan 70 Persen, Segera Cek Nama Penerima Bantuan di Link Berikut

- 22 Februari 2021, 11:10 WIB
Ilustrasi pencairan Bansos BST Rp300 ribu.
Ilustrasi pencairan Bansos BST Rp300 ribu. /ANTARA

PR BANDUNGRAYA – Hingga 19 Februari 2021, PT Pos Indonesia (Persero) sebagai lembaga resmi penyalur Bansos BST Rp300.000 mengatakan bahwa Bansos BST Tahap 2 sudah tersalurkan sebesar hingga 70 persen.

Pemerintah mengalokasikan dana Rp10 triliun untuk memberikan bantuan sosial tunai Rp300.000 per bulan per keluarga kepada sekitar 10 juta keluarga penerima manfaat dari Januari hingga April 2021.

Bagi Anda yang belum mengecek nama penerima Bansos BST Rp300.000 atau bahkan belum mencairkan dana Bantuan, berikut ini adalah syarat dan caranya.

Baca Juga: Kronologi Kasus Bullying Soojin (G)I-DLE Terkuak, CUBE Entertainment Bersikeras Membantah

Menurut siaran yang dikemukakan pers PT Pos, dana Bansos BST tahap kedua tahun 2021 sudah diserahkan kepada lebih dari enam juta keluarga penerima manfaat.

Hal ini telah dikonfirmasi pula oleh Ketua Tim Pelaksana Program Bantuan Sosial Tunai PT Pos Indonesia (Persero) Haris.

Ia mengatakan, hingga saat ini, di provinsi seperti Jawa Timur dan Nusa Tenggara Barat distribusi bantuan sosial tunai tahap kedua bahkan sudah mencapai 90 persen.

Pada tahap kedua penyaluran bantuan sosial tahun 2021, dengan bantuan PT Pos dan Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) pemerintah menyalurkan bantuan sosial tunai Rp2,8 triliun kepada 9,5 juta keluarga penerima manfaat.

Baca Juga: KABAR POPULER HARI INI: Viral Pengakuan Ayus Sabyan hingga Banjir Jakarta Menelan Korban Jiwa

"Kita terus dorong unit-unit Kantor Pos di daerah untuk bekerja maksimal dalam pendistribusiannya. Tidak ada hari libur sesuai arahan dari Mensos," kata Haris seperti dilansir PRBandungRaya.com dari Antara, pada Senin, 22 Februari 2021.

Halaman:

Editor: Bayu Nurullah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x