Jadwal Pencairan Bansos BST Rp300 Ribu Terbaru, Cek! Ini 2 Cara Cairkan Bantuan dari Kemensos

- 31 Maret 2021, 11:23 WIB
Jadwal terbaru pencairan Bantuan Sosial Tunai atau BST Rp300 ribu tahun 2021. Khusus warga DKI Jakarta bisa cek kepesertaan di coronajakarta.
Jadwal terbaru pencairan Bantuan Sosial Tunai atau BST Rp300 ribu tahun 2021. Khusus warga DKI Jakarta bisa cek kepesertaan di coronajakarta. /ANTARA/Fakhri Hermansyah

PR BANDUNGRAYA - Berbagai cara Pemerintah untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional, satu di antaranya dengan melakukan perpanjangan berbagai program Bantuan Sosial Tunai atau BST sampai dengan tahun 2021.

BST disalurkan dengan nominal Rp300 ribu per KK dengan jadwal di bulan Januari, Februari, Maret, dan April 2021.

PT Pos Indonesia (Persero) menyalurkan BST tahap ketiga secara serentak pada awal Maret kepada 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Tengah Malam RM BTS Galau? Kirim Pesan Haru dan Bahas Kesedihan ARMY

Untuk mengecek nama penerima BST Rp300 ribu terdapat dua cara yang bisa dilakukan.

Khusus bagi masyarakat DKI Jakarta, BST Pemprov DKI Jakarta bersumber dari dana APBD DKI Jakarta dan bantuan disalurkan melalui rekening serta Kartu ATM Bank DKI.

Bantuan BST DKI Jakarta dicek melalui website Pemprov DKI Jakarta yakni corona.jakarta.go.id dengan memasukkan nomor KK.

Baca Juga: Mudik 2021 Dilarang, DPR Minta Menteri Perhubungan Beri Insentif pada Pengusaha Jasa Transportasi

Peserta yang bantuannya telah cair akan muncul notifikasi bahwa Bansos BST DKI Jakarta sudha cair dan dapat dilakukan pengambilan secara mandiri di kantor Bank DKI atau mesin ATM Bank DKI terdekat dari tempat tinggal.

Bagi masyarakat DKI Jakarta yang ingin mengetahui apakah dirinya terdaftar dalam penerima BST tahap 2 untuk pencairan Maret 2021, bisa melakukan pengecekan dengan cara:

Halaman:

Editor: Fitri Nursaniyah

Sumber: corona.jakarta.go.id dtks.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x