Bansos BST Rp300 Ribu Perbulan Cair Akhir Maret 2021, Dirut PT POS Janji Perkuat Sinergi Penyaluran Bantuan

- 22 Maret 2021, 13:01 WIB
Ilustrasi bansos.Dirut PT Pos Indonesia (Persero), Faizal Rochmad Djoemadi mengatakan, akan memperkuat sinergi antar lembaga serta pemerintah daerah.
Ilustrasi bansos.Dirut PT Pos Indonesia (Persero), Faizal Rochmad Djoemadi mengatakan, akan memperkuat sinergi antar lembaga serta pemerintah daerah. /ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid

PR BANDUNGRAYA – Bansos tunai atau BST Rp 300 ribu perbulan kembali cair di akhir Maret 2021.

Mengenai penyaluran bantuan, Dirut PT Pos Indonesia (Persero), Faizal Rochmad Djoemadi mengatakan, akan memperkuat sinergi antar lembaga serta pemerintah daerah.

Bantuan sosial merupakan bagian dari jaring pengamanan sosial di masa pandemi COVID-19.

Baca Juga: Terbongkar! Teror Bullying Ji Soo Semasa Sekolah Diungkap MBC, Begini Kronologi Lengkapnya

Baca Juga: Pengumuman Hasil SNMPTN 2021 Hari Ini Pukul 15.00 WIB, Segera Cek di Laman Resmi Ini

Baca Juga: Soal Libur dan Mudik Lebaran 2021, Wapres Ma'ruf Amin: Pemerintah Putuskan Sebelum Ramadhan

PT Pos Indonesia sebagai mitra pemerintah dalam pendistribusian BST berusaha semaksimal mungkin untuk menjangkau semua pihak yang terdampak.

Selain menyalurkan melalui kantor-kantor Pos di seluruh Tanah Air, untuk mempercepat pendistribusian, juga dilakukan melalui komunitas-komunitas dan langsung ke rumah-rumah warga seperti lansia dan penyandang disabilitas.

BST merupakan satu di antara program perlindungan sosial dari pemerintah untuk percepatan ekonomi nasional di masa pandemi Covid-19.

Bantuan senilai Rp300 ribu per KPM per bulan akan berlangsung hingga April 2021 dengan target penerima sebanyak 10 juta KPM dengan anggaran sekitar Rp12 triliun.

Halaman:

Editor: Rizki Laelani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x