INFO PENTING Bagi Lulusan SD, SMP, SMA, Sarjana: Dapat Rp600 Ribu Per Bulan Tanpa Daftar Bansos BST, Ini Cara

- 24 Februari 2022, 17:45 WIB
INFO PENTING Bagi Lulusan SD, SMP, SMA, Sarjana: Dapat Rp600 Ribu Per Bulan Tanpa Daftar BSU Subsidi, Ini Caranya @kemensosri/Instagram
INFO PENTING Bagi Lulusan SD, SMP, SMA, Sarjana: Dapat Rp600 Ribu Per Bulan Tanpa Daftar BSU Subsidi, Ini Caranya @kemensosri/Instagram /

BANDUNGRAYA.ID - Informasi penting bagi lulusan SD, SMP, SMP hingga sarjana bisa dapat uang Rp600 ribu perbulan selama empat bulan tanpa daftar Bansos BST.

Anda bisa ditransfer Rp600 ribu per bulan tanpa daftar Bansos BST 2022, simak berikut ini caranya.

Bansos BST merupakan program perlindungan sosial yang dijalankan pemerintah untuk membantu sekira 10 juta keluarga miskin penerima manfaat yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Ambil Bansos Februari 2022 di Rekening, Tapi Nama Anda Wajib Muncul Link Ini

Baca Juga: Bansos PKH Anda PASTI Cair Rp3 Juta ke Rekening, Syaratnya Jika Nama Muncul di Link Kemensos Ini

Setiap kepala keluarga mendapatkan uang tunai sebesar Rp300 ribu yang disalurkan Kementerian Sosial melalui PT Pos Indonesia dan bank himbara (BNI, BRI, Mandiri dan BTN).

Untuk tahun lalu, realisasi penyaluran BST sebesar Rp17,24 triliun kepada 9,99 juta kepala keluarga penerima manfaat.

Namun Kementerian Keuangan sepakat untuk tidak lagi menyediakan anggaran untuk program bantuan sosial atau Bansos dalam bentuk tunai alias BST pada tahun 2022.

Akan tetapi Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya masih bisa mendapatkan transferan Rp600 ribu per bulan selama empat bulan.

Halaman:

Editor: Siti Resa Mutoharoh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x