TANPA DAFTAR BSU Subsidi Gaji Mei: Jangan Heran Ditransfer Rp600 Ribu per Bulan, Ini Trik Mendapatkan Bansos!

- 25 Mei 2022, 11:21 WIB
TANPA DAFTAR BSU Subsidi Gaji: Jangan Heran Ditransfer Rp600 Ribu per Bulan, Ini Trik Mendapatkan Bansos!
TANPA DAFTAR BSU Subsidi Gaji: Jangan Heran Ditransfer Rp600 Ribu per Bulan, Ini Trik Mendapatkan Bansos! /ANTARA/Reno Esnir

BANDUNGRAYA.ID - Kabar baik bagi Anda yang belum pernah mendapatkan bantuan sosial. Sebab bisa dapat uang Rp600 ribu perbulan selama empat bulan tanpa daftar BSU Subsidi Gaji.

BSU Subsidi Gaji belum dipastikan akan kembali disalurkan pada tahun 2022. 

Namun Kemnaker belum bisa memastikan tanggal pasti pencairan BSU Subsidi Gaji 2022. 

Tapi tenang saja, bagi Anda lulusan SD, SMP, SMP hingga sarjana yang tidak dapat BSU Subsidi Gaji 2022 tidak perlu khawatir lantaran sebagai gantinya, Anda bisa mendapatkan kesempatan untuk daftar Kartu Prakerja.

Baca Juga: Selamat BSU Rp1 Juta Mei 2022 Cair Jika Muncul Tanda Ini di Link Subsidi Upah, Cek Pakai KTP

Baca Juga: Cair ke Rekening Anda! Selamat, BSU Subsidi Gaji Mei 2022 Ditransfer Rp1 Juta Jika Nama Muncul di Link Ini

Kartu Prakerja yang awalnya ditujukan untuk mengembangkan kompetensi, kemahiran, dan daya saing angkatan kerja, kini fungsinya berubah menjadi program bantuan semi bansos.

Artinya semua angkatan kerja baik yang belum bekerja maupun yang tekena dampak ekonomi selama paceklik pandemi Covid-19 baik lulusan SD, SMP, SMP hingga sarjana, bisa mendaftarkan diri di Kartu Prakerja Gelombang 30 ini.

Jika melihat pada gelombang sebelumnya, nilai bantuan pada Kartu Prakerja ini sebesar Rp3,55 Juta, dengan rincian Rp1 Juta untuk pelatihan, Rp2,4 Juta insentif tunai selama empat bulan yang dibagikan Rp600 ribu per bulan, dan Rp150 ribu untuk mengikuti survei setelah pelatihan.

Halaman:

Editor: Siti Resa Mutoharoh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x