SALDO REKENING BERTAMBAH Rp1 Juta Jika Nama Anda Terdaftar di Link Penerima BSU Subsidi Gaji September 2022

- 14 September 2022, 14:20 WIB
SALDO REKENING BERTAMBAH Rp1 Juta Jika Nama Anda Terdaftar di Link Penerima BSU Subsidi Gaji September 2022
SALDO REKENING BERTAMBAH Rp1 Juta Jika Nama Anda Terdaftar di Link Penerima BSU Subsidi Gaji September 2022 /PIXABAY/Mohamad Trilaksono

BANDUNGRAYA.ID- Cek namamu di link www.bpjsketenagakerjaan.go.id untuk memastikan menjadi penerima BSU Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Rp600 ribu.

Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan kembali menyalurkan BSU Subsidi Gaji sejak September 2022 dan masih terus berlanjut.

Syarat penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan tahun 2022 pun telah ditetapkan Menaker Ida Fauziyah yang tertuang dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 16 Tahun 2021.

Baca Juga: Cara Cek Status Peserta BPJS Ketenagakerjaan: Syarat Pencairan BSU Subsudi Gaji Rp1 Juta 2022

Baca Juga: Cara Cek BSU 2022 ke 8,8 Juta Pekerja, Serta Kriteria Buruh yang Dapat Rp1 Juta Kata Kemnaker

Dalam aturan itu disebutkan bahwa karyawan yang berhak menerima bansos subsidi gaji antara lain, Warga Negara Indonesia (WNI), karyawan penerima Upah, dan terdaftar sebagai peserta jaminan sosial tenaga kerja yang masih aktif di BPJS Ketenagakerjaan.

"BPJS Ketenagakerjaan dipilih sebagai sumber data, mengingat saat ini data BPJS Ketenagakerjaan dinilai paling akurat dan lengkap. Sehingga akuntabel dan valid dipergunakan oleh pemerintah sebagai dasar pemberian bantuan subsidi secara cepat dan tepat sasaran," jelas Menaker Ida.

Syarat lainnya peserta yang membayar iuran dengan besaran iuran yang dihitung berdasarkan upah dibawah Rp3,5 juta sesuai upah terakhir yang dilaporkan Pemberi Kerja kepada BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Jangan Kaget Jika Ditransfer Rp600 Ribu per Bulan, Tanpa Daftar BSU Subsidi Gaji: Ini Cara Mendapatkannya!

Halaman:

Editor: Siti Resa Mutoharoh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x