Khusus Besok! BLT UMKM dari Pemkot Bandung Oktober Hingga Desember Dipririotaskan Untuk Tiga Kategori Ini

- 12 Oktober 2022, 20:15 WIB
Khusus Besok! BLT UMKM dari Pemkot Bandung Oktober Hingga Desember Dipririotaskan Untuk Tiga Kategori Ini.
Khusus Besok! BLT UMKM dari Pemkot Bandung Oktober Hingga Desember Dipririotaskan Untuk Tiga Kategori Ini. /Instagram.com/@bank_indonesia.

BANDUNGRAYA.ID - Khusus Besok! BLT UMKM dari Pemkot Bandung Oktober hingga Desember diprioritaskan untuk tiga kategori ini.

Bantuan BLT UMKM rencananya diprioritaskan untuk pelaku UMKM nonformal, seperti pedagang kaki lima, pedagang keliling atau asongan, dan UMKM berskala mikro lainnya.

Maka dari itu, warga Bandung siap-siap besok dapat BLT UMKM sebesear Rp450 ribu dari Pemkot Bandung buat 4.000 pelaku usaha.

Baca Juga: Ramai Pelaku Usaha Dapat Notifikasi BLT UMKM Rp600.000 Segera Cairkan di BRI Oktober 2022! Anda Kebagian BPUM?

Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung siap menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Selama tiga bulan dari Oktober sampai Desember, bantuan untuk UMKM digulirkan mulai Oktober hingga Desember 2022 dimana PKL akan mendapat jatah cair.

Pemerintah Kota Bandung akan menyalurkan masing-masing senilai Rp150.000 per bulan dengan total Rp450.000. Total bantuan mencapai Rp2 miliar untuk sekitar 4.000 UMKM.

Dimana BLT UMKM disalurkan dengan tujuan membantu masyarakat kurang mampu yang Anda di seluruh Indonesia dengan jadwal pencairan bertahap selama 3 bulan.

Untuk BLT UMKM yang akan dicairkan dekat ini, akan dimulai pada bulan Oktober, November sampai Desember 2022 bagi pelaku usaha UMKM.

Baca Juga: Dapatkan Pinjaman Online Tanpa Jaminan, Syaratnya Siapkan KTP Lalu Daftar Lewat Aplikasi BRI Ceria

Halaman:

Editor: Alvian Hamzah Jaenul Bahar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x