BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Kapan Cair? Sebentar Lagi, Cek Pernyataan Menaker

- 6 November 2020, 16:17 WIB
Ilustrasi BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2.
Ilustrasi BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2. /Antara Foto/

PR BANDUNGRAYA - Kabar baik bagi Anda pekerja dengan gaji di bawah Rp5 juta per bulan, jika Anda adalah bagian dari peserta BPJS Ketenagakerjaan dan belum memperoleh Bantuan Subsidi Upah (BSU) pada periode pertama, maka bulan ini giliran Anda.

BSU atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) telah disiapkan oleh Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan dengan BPJS Ketenagakerjaan senilai Rp600 ribu per bulan untuk satu pekerja.

BLT BPJS Ketenagakerjaan akan diberikan selama empat bulan dengan total Rp2,4 juta, dan Rp1,2 juta jika dibagi ke dalam dua periode.

Baca Juga: Nikmati Makan Kenyang dan Hemat dengan ShopeePay Deals Rp1

Sebagaimana dikutip Prbandungraya.pikiran-rakyat.com dari kabarjoglosemar.pikiran-rakyat.com dengan judul Yang Tanya Kapan BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 Cair, Ini Jadwal Terbarunya, berikut kabar terbaru terkait jadwal pencairan BLT Ketenagakerjaan gelombang 2.

Baru-baru ini Ketua Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Budi Gunadi Sadikin, mengatakan bahwa bantuan subsidi upah pada gelombang 1 telah selesai disalurkan.

Sehingga pada minggu ini, BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2 akan cair ke rekening para karyawan.

Baca Juga: NCT Siap-siap Kembali dengan Resonance Pt.2 Bulan Ini Setelah Berhasil Menjual 1.4 Juta Lebih Album

"Gelombang pertama sudah selesai disalurkan sekitar 12,4 juta. Rencananya minggu ini akhir minggu ini akan mulai lagi gelombang ke 2, akan disalurkan program bantuan subsidi gaji ke 12,4 juta penerima. Sehingga diharapkan kuartal ke empat ini masuk," kata Ketua Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Budi Gunadi Sadikin, Rabu, 4 November 2020.

Disampaikan Budi, bahwa pemerintah akan segera menyelesaikan dan mengejar waktu untuk mencairkan BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang 2.

Halaman:

Editor: Fitri Nursaniyah

Sumber: Kabar Joglosemar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x