5 Negara Ini Dilarang MasukTiongkok untuk Sementara, Salah Satunya Inggris

- 8 November 2020, 20:43 WIB
Bendera Tiongkok.
Bendera Tiongkok. /Pixabay/SW1994

PR BANDUNGRAYA - Tiongkok telah memberlakukan larangan masuk sementara kepada pelancong dari lima negara, yang saat ini masih berjuang untuk menekan angka penyebaran virus corona.

Tiongkok nerupakan negara yang diduga menjadi tempat pertama munculnya virus corona pada penghujung 2019 lalu, saat ini justru memberlakukan pembatasan paling ketat bagi beberapa negara.

Adapun negara yang dilarang memasuki wilayah Tiongkok di antaranya adalah Inggris, Prancis, India, Filipina, dan Belgia.

Baca Juga: EXO Jadi Grup Paling Banyak Raih Kemenangan di Mcountdown, Berikut Daftar Lengkap yang Masuk 19 Besa

Dilansir Prbandungraya.pikiran-rakyat.com dari Reuters, saat larangan menyeluruh diumumkan oleh kedutaan besar Tiongkok di lima negara, Inggris menanggapinya dengan dingin.

"Kami prihatin dengan mendadaknya pengumuman dan larangan masuk secara menyeluruh, dan menunggu klarifikasi lebih lanjut tentang kapan itu akan dicabut," kata Kamar Dagang Inggris di Tiongkok.

Sebagaimana diketahui, pembatasan tersebut berdampak pada penermbangan dari beberapa negara yang dilarang menuju Tiongkok.

Untuk menghindari pembatasan yang berpotensi mengganggu karena mulai berlaku di negara lain mulai Jumat, banyak orang yang memutuskan untuk memesan penerbangan lebih awal.

Baca Juga: Punya Riwayat Penyakit Stroke, Gatot Brajamusti Meninggal Dunia di Usia 58 Tahun

Linyi Li, seorang warga negara Tiongkok, telah merencanakan untuk terbang dari Seattle ke Tiongkok pada pertengahan November.

Halaman:

Editor: Bayu Nurulah

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah