Juli 2020 Sekolah Kembali Dibuka, Disdik Kabupaten Bandung Temukan 4 Masalah

- 29 Mei 2020, 15:18 WIB
ILUSTRASI siswa, pelajar, sekolah.* ANTARA

PIKIRAN RAKYAT - Keputusan Pemerintah untuk memulai kembali tahun ajaran baru 2020/2021 sesuai kalender akademik yaitu per Juli 2020 masih menjadi topik yang hangat untuk dibicarakan.

Belum lagi, di saat kasus harian Indonesia masih mencapai angka ratusan, bahkan rata-rata kasus harian beberapa hari terakhir berada di atas 500 orang, Indonesia justru bersiap menerapkan kebijakan new normal.

Pro-kontra dari masyarakat muncul silih berganti, seiring dengan mulainya tahun ajaran baru dan kebijakan new normal, Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung turut menyoroti empat hal yang dinilai sebagai masalah dalam fase new normal ini.

Baca Juga: Objek Wisata Sumedang Kompak Tutup saat Pandemi, Ratusan Pengunjung Lokal Gagal Liburan

"Kita masih menyisakan permasalahan ketika new normal di sekolah," kata Juhana dalam On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel pada Jumat 29 Mei 2020 seperti dikutip Pikiranrakyat-bandungraya.com dari PRFM News.

Kepala Disdik Kabupaten Bandung, Juhana membeberkan empat masalah utama yang harus dicari jalan keluarnya tersebut.

Pertama, adanya ketakutan berlebihan dari para orang tua siswa saat anak-anak mereka karus kembali sekolah di tengah pandemi COVID-19.

Baca Juga: Sisi Lain Lebijakan PSBB, Kualitas Udara Kota Cimahi Berangsur Membaik

Namun demikian, Juhana sendiri mengaku pihaknya telah memiliki solusi terkait kekhawatiran para orang tua ini.

"Poin pertama masalah sudah diketahui solusinya, yakni dengan memberikan edukasi pada orang tua dan menyiapkan model pembelajaran daring maupun guru kunjung," kata Juhana.

Halaman:

Editor: Fitri Nursaniyah

Sumber: PRFM News


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X