Sempat Terhenti Karena Satu Pebasket Terpapar Corona, NBA Berencana Lanjutkan Musim di Disney World

- 25 Mei 2020, 18:34 WIB
PEBASKET Denver Nuggets Jamal Murray (27) memasukkan bola pada laga NBA melawan Milwaukee Bucks Sterling Brown di Denver, Colorado, AS, Senin 9 Maret 2020.* REUTERS

PIKIRAN RAKYAT - Sejak pertengahan Maret 2020, NBA telah menangguhkan kompetisi musim 2019/20 karena pandemi virus corona atau Covid-19 yang terus memakan korban.

Beruntungnya, kabar baik datang menyusul meskipun virus corona berum sepenuhnya teratasi. NBA dikabarkan kembali membuka peluang untuk melanjutkan kompetiai 2019/20 di kompleks taman hiburan Disney World di Orlando, Florida pada akhir Juli 2020 mendatang.

Dikutip Pikiranrakyat-bandungraya.com dari Antara, Senin 25 Mei 2020, The Walt Disney Company, pemilik taman hiburan tersebut tengah bernegosiasi dengan asosiasi pebasket NBA (NBPA) terkait rencana tersebut.

Baca Juga: Ramai Wacana A New Normal untuk Hadapi Corona, Pelatnas Bulutangkis Sebut Atlet Segera Beradaptasi

Rencananya, kompleks olahraga ESPN Wide World akan digunakan sebagai arena untuk menggelar sisa pertandingan NBA musim reguler serta fase playoff jika memungkinkan.

Kompleks olahraga ESPN Wide World merupakan fasilitas seluas 103 hektare yang terdiri dari beberapa gedung olahraga, sehingga tak mustahil jika tempat itu bisa menyelenggarakan sejumlah pertandingan dalam waktu yang bersamaan.

Sebelumnya, fasilitas itu juga sempat dipakai menjadi arena kejuaraan Jr. NBA Dunia beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: Tak Terima Ditegur di Pos PSBB Karena Tak Pakai Masker, Polisi di Bandung Marah Ajak Tarung Petugas

"Prioritas kami tetaplah kesehatan dan keselamatan seluruh pihak yang terlibat," kata Kepala Komunikasi NBA, Mike Bass dalam pernyataannya di akun twitter NBA, @NBA pada Minggu 24 Mei 2020 dini hari waktu Indonesia.

"Dan kami terus bekerja sama dengan ahli kesehatan masyarakat dan petugas pemerintah menyusun pedoman lengkap untuk memastikan ketersediaan protokol kesehatan dan keamanan," tutur dia.

Halaman:

Editor: Fitri Nursaniyah

Sumber: Antara


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X