Kemensos Perbaiki Data Penerima Bansos BST BLT Rp300 Ribu, Segera Cek NIK KTP di dtks.kemensos.go.id

- 2 Januari 2021, 09:10 WIB
Ilustrasi penyaluran BST BLT sebesar Rp300 ribu mulai 4 Januari 2021.
Ilustrasi penyaluran BST BLT sebesar Rp300 ribu mulai 4 Januari 2021. /ANTARA/Dedhez Anggara

PR BANDUNGRAYA – Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) akan kembali melanjutkan sejumlah Bantuan Sosial (Bansos) di tahun 2021.

Salah satunya di antaranya, yakni Bantuan Sosial Tunai (BST) berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang ditujukan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

Bansos berupa BST BLT sebesar Rp300 ribu ini akan segera disalurkan kepada 10 juta penerima KPM yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Jumlah Kasus Positif Covid Meningkat di Kota Bandung, Ini 10 Daftar Kecamatan Tertinggi

Lebih lanjut, Bansos berupa BST BLT ini akan disalurkan kepada penerima KPM melalui PT Pos Indonesia selama empat bulan, yakni pada Januari, Februari, Maret, dan April 2021.

Adapun jadwal pencairannya, Kemensos melalui Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini memastikan bahwa BST BLT akan mulai disalurkan pada 4 Januari 2021 mendatang.

Akan tetapi, Mensos Risma mengatakan bahwa Kemensos akan melakukan perbaikan data penerima sebelum benar-benar menyalurkan beberapa Bansos, termasuk BST BLT.

Baca Juga: Bukan Warga Malaysia, Pelaku Parodi Lagu Indonesia Raya Ternyata WNI? Ini Faktanya

Perbaikan terhadap data penerima Bansos yang meliputi BST BLT sebesar Rp300 ribu ini merujuk pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Dilansir dari siaran pers virtual Sekretariat Presiden, Kemensos telah melakukan finalisasi data penerima Bansos, termasuk BST BLT, melalui kerja sama dengan pemerintah daerah.

Halaman:

Editor: Fitri Nursaniyah

Sumber: Youtube/Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x