BLT PKH Segera Cair dalam 4 Tahap di Tahun 2021, Simak Jadwal Pencairannya

- 1 Januari 2021, 12:45 WIB
Ilustrasi warga menunjukkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). BLT PKH akan disalurkan dalam 4 tahap mulai pada Januari 2021.
Ilustrasi warga menunjukkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS). BLT PKH akan disalurkan dalam 4 tahap mulai pada Januari 2021. /ANTARA/Muhammad Bagus

PR BANDUNGRAYA – Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) akan menyalurkan sejumlah Bantuan Sosial (Bansos) pada tahun 2021.

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengatakan bahwa Bansos berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk Program Keluarga Harapan (PKH) juga akan segera cair pada tahun 2021.

Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan program pemberian Bansos bersyarat, dan ditujukan untuk keluarga miskin yang ditetapkan sebagai keluarga penerima manfaat PKH.

Baca Juga: Singgung 2 Kubu Terbelah, Wasekjen PBNU Dukung FPI Dibubarkan, 'Gaduh di Pilpres'

Mensos Risma menekankan bahwa BLT PKH merupakan Bansos yang diperuntukan untuk ibu hamil, anak usia dini, anak sekolah, penyandang disabilitas, dan lanjut usia.

"Itu penggunaannya untuk ibu hamil, kemudian anak usia dini, anak sekolah, penyandang disabilitas, dan lanjut usia," kata Mensos Risma.

Berdasarkan hasil rapat terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo atau Jokowi, sejumlah Bansos dari Kemensos, termasuk BLT PKH, akan mulai disalurkan pada 4 Januari 2021.

Baca Juga: Ini Daftar 7 Vaksin yang Ditetapkan Menkes, Ini Info Terbaru dari Menteri Kesehatan

Lebih lanjut, BLT PKH akan disalurkan melalui penyalur himbara (himpunan bank-bank pemerintah) kepada penerima.

Halaman:

Editor: Bayu Nurullah

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x