Bansos BST BLT Rp300 Ribu, Sembako, dan PKH Resmi Diluncurkan, Jokowi: Utuh Tidak Ada Potongan

- 5 Januari 2021, 09:37 WIB
Presiden Jokowi pastikan Bansos akan diberikan utuh tanpa ada potongan apapun.
Presiden Jokowi pastikan Bansos akan diberikan utuh tanpa ada potongan apapun. /ANTARA/Arif Firmansyah

PR BANDUNGRAYA – Pemerintah melanjutkan sejumlah program Bantuan Sosial (Bansos) untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 pada tahun 2021.

Adapun tiga program Bansos yang dilanjutkan, di antaranya Bansos Program Keluarga Harapan (PKH), Bansos Sembako, serta Bansos berupa Bantuan Sosial Tunai (BST) atau Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Bansos PKH, Bansos Sembako, dan Bansos berupa BST atau BLT tersebut disalurkan secara bertahap mulai Senin kemarin, 4 Desember 2021.

Baca Juga: 'Alhamdulillah', Kondisi Membaik Usai Terpapar Covid-19, Syekh Ali Jaber Akui Gemar Tekuni Hobi Ini

Bansos Sembako dengan nilai sebesar Rp200 ribu akan disalurkan per bulan sepanjang tahun 2021, yakni Januari hingga Desember.

Sementara Bansos berupa BST atau BLT sebesar Rp300 ribu akan disalurkan melalui PT Pos Indonesia selama empat bulan, yakni Januari, Februari, Maret, dan April 2021.

Sedangkan Bansos PKH akan disalurkan melalui himbara (himpunan bank-bank pemerintah) dalam empat tahap, yakni Januari, April, Juli, dan Oktober 2021.

Baca Juga: CPNS 2021 Akan Dibuka Setelah Mei 2021, Bagaimana dengan Formasinya?

Dalam acara peluncuran Bansos, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menegaskan bahwa pemberian Bansos, baik Bansos PKH, Bansos Sembako, maupun BST atau BLT, akan diberikan secara utuh.

"Dan ini saya ulang-ulang terus agar bantuan (Bansos) yang diterima ini nilainya utuh tidak ada potongan-potongan," kata Presiden Jokowi dikutip dari video konferensi di kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Halaman:

Editor: Fitri Nursaniyah

Sumber: Youtube/Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x