Bansos BST BLT Rp300 Ribu Cair Mulai Hari Ini, Cek Status Penerima Terbaru di dtks.kemensos.go.id

- 4 Januari 2021, 08:15 WIB
Ilustrasi cek status penerima Bansos BST atau BLT sebesar Rp300 ribu terbaru di dtks.kemensos.go.id.
Ilustrasi cek status penerima Bansos BST atau BLT sebesar Rp300 ribu terbaru di dtks.kemensos.go.id. /ZonaPriangan.com/Yudhi Prasetiyo

PR BANDUNGRAYA - Pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) akan segera menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) berupa Bantuan Sosial Tunai (BST) atau Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Kemensos akan menyalurkan Bansos BST atau BLT kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 secara serentak mulai hari ini, Senin, 4 Januari 2021.

Bansos berupa BST atau BLT ini menyasar 18 juta keluarga di seluruh Indonesia, termasuk keluarga di Jabodetabek yang sebelumnya menerima Bansos berupa sembako.

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Perpanjang Masa PSBB Transisi hingga 2 Pekan ke Depan

Adapun besaran Bansos berupa BST atau BLT yang akan diberikan yakni Rp300 ribu, dengan penyaluran melalui PT Pos Indonesia.

Lebih lanjut, Bansos BST atau BLT sebesar Rp300 ribu ini akan disalurkan dalam empat bulan berturut-turut, yakni Januari, Februari, Maret, hingga April 2021.

Sebelum menyalurkan Bansos BST atau BLT ini, Menteri Sosial (Mensos) Risma mengatakan bahwa Kemensos akan melakukan perbaikan data penerima.

Baca Juga: Kasus Kekerasan oleh Orang Tua Tewaskan Balita, Jimin BTS Sampaikan Pesan Mengharukan untuk Jung In

Seperti yang diketahui, data penerima Bansos dari Kemensos, termasuk BST atau BLT, selama ini merujuk pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Oleh karena itu, masyarakat dapat melakukan pengecekan terhadap status penerima Bansos melalui laman resmi yang telah disediakan oleh Kemensos.

Halaman:

Editor: Fitri Nursaniyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x