Manfaatkan Program Terangi Negeri! PLN Beri Diskon 50 Persen Penyambungan Listrik Baru, Simak Ketentuannya

- 1 Februari 2021, 14:10 WIB
Petugas pelayanan PT PLN (Persero) Kendari melakukan pengecekan untuk pemasangan listrik baru di rumah warga pada Kamis 14 Januari 2021.
Petugas pelayanan PT PLN (Persero) Kendari melakukan pengecekan untuk pemasangan listrik baru di rumah warga pada Kamis 14 Januari 2021. /ANTARA FOTO/Jojon/wsj

PR BANDUNGRAYA - Demi membantu masyarakat yang berada di luar jangkauan yang tertinggal dan jauh dari ibukota Provinsi.

PLN kembali mengadakan diskon hingga 50% untuk mereka dalam program yang dinamakan Terangi Negeri.

Berangkat dari kondisi masih banyaknya masyarakat tidak mampu yang belum dapat menikmati listrik, lahirlah cita-cita PLN Terangi Negeri.

Baca Juga: Ayo! Siswa SMA Segera Registrasi Akun LTMPT sebelum Ditutup Hari Ini! Simak Caranya

Program Terangi Negeri memberi kesempatan bagi masyarakat yang saat ini tinggal di daerah 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar) dan yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial untuk menikmati diskon biaya penyambungan baru sebesar 50%.

Sebagian besar daerah 3T merupakan tapal batas Indonesia, lokasinya jauh dari ibukota provinsi dan umumnya kondisi pembangunan infrastruktur di wilayah ini belum merata. Hal ini menjadikan pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut terhambat.

Sedangkan, Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) merupakan data pemerintah dari Kementerian Sosial yang berisikan informasi penduduk dengan tingkat kesejahteraan terendah.

Baca Juga: Dikenal Harmonis dan Romantis dengan Atalia Praratya, Ternyata Begini Cara Ridwan Kamil Merawat si 'Cinta'

Program ini merupakan wujud kepedulian PLN untuk pemerataan akses listrik bagi seluruh masyakarat. Dengan listrik diharapkan kesejahteraan masyarakat dan perekonomian daerah tersebut akan meningkat. Karenanya, listrik tidak hanya menyalakan alat elektronik di rumah, tapi juga menyalakan harapan di masa depan.

Sementara itu, di era modern saat ini,segalanya harus serba cepat & praktis. Untuk mendukung kebutuhan hunian yang nyaman & ramah lingkungan,PLN menghadirkan promo diskon 20% Biaya Penyambungan (BP) untuk pemasangan baru di apartemen/rumah susun.

Halaman:

Editor: Fitri Nursaniyah

Sumber: PLN ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah