Buka Rakernas BSI, Ma'ruf Amin Dukung Pengembangan Ekonomi Syariah di Indonesia

- 25 Februari 2021, 11:24 WIB
Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin.
Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin. /Instagram/@kyai_marufamin

PR BANDUNG RAYA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menggelar Rapat Kerja Nasional bersama Bank Syariah Indonesia (BSI) di tahun 2021 secara virtual.

Dilansir PRBandungRaya.com dari Antara, Rapat Kerja Nasional ini digelar secara virtual karena pandemi Covid-19 hingga saat ini belum kunjung mereda.

Maka dari itu, Ma'ruf Amin menggelar Rapat Kerja Nasional bersama BSI secara virtual dari kediamannya.

Baca Juga: Hati-hati! Link Palsu Pendaftaran Kartu Prakerja 2021, Ternyata Servernya Berasal dari Kanada

"Rapat Kerja ini merupakan agenda bagi jajaran Bank Syariah Indonesia (BSI) untuk menyiapkan dan mengembangkan rencana," ucap Ma'ruf Amin.

Selain itu, Ma'ruf Amin memaparkan bahwa Rapat Kerja Nasional tersebut akan membahas langkah-langkah untuk mewujudkan keuangan syariah secara global.

"Serta langkah-langkah guna mewujudkan harapan menjadi lembaga keuangan syariah yang global," ucap Ma'ruf Amin.

Baca Juga: Digitalisasi Donasi untuk Korban Bencana Alam, Masyarakat Kini Dapat Berdonasi Melalui QR Code

Ia menjelaskan penggabungan tiga bank itu merupakan merupakan kekuatan baru bagi pengembangan ekonomi syariah Indonesia, khususnya di sektor ekonomi dan keuangan nasional.

"Indonesia memiliki bank syariah merupakan salah satu anugerah terbesar bagi saya dan ini merupakan hal baru bagi keuangan syariah di Indonesia," ucap Wapres

Pendirian Bank Syariah Indonesia ini adalah hal menantang bagi pengembangan ekonomi dan keuangan syariah dimulai sejak diterbitkannya Perpres Nomor 28 Tahun 2020 tentang Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS).

Baca Juga: Liga Champions: Borrusia Moenchengladbach Takluk 2 Gol dari Manchester City

Dengan hal itu, Ma'ruf Amin inginkan Bank Syariah Indonesia menjalankan fungsi perbankan secara baik dan dapat menjadikan pilihan perbankan yang berlandaskan tata kelola serta menerapkan prinsip syariah dalam bertransaksi ekonomi

Ma'ruf Amin melanjutkan bahwa kebutuhan seorang millennial Muslim dengan produk layanan syariah, keuangan syariah, dan transaksi syariah harus dimanfaatkan dengan baik***

Editor: Elfrida Chania S

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x