Dana Rp10 Juta Sempat Raib, Korban Skimming di Cianjur Apresiasi Proses Investigasi dan Respons Cepat BRI

- 7 April 2021, 13:29 WIB
Nasabah Bank BRI yang berasal dari Cianjur memberikan apresiasi pada Bank BRI yang bergerak cepat merespons dan inversitasi skimming.
Nasabah Bank BRI yang berasal dari Cianjur memberikan apresiasi pada Bank BRI yang bergerak cepat merespons dan inversitasi skimming. /Dok. BRI

PR BANDUNGRAYA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus berupaya memerangi kejahatan skimming dengan mengembangkan sistem dan berbagai fitur keamanan.

Selain itu juga, BRI terus berkoordinasi dan bekerjasama dengan pihak berwajib untuk menangkap sindikat kejahatan perbankan yang merugikan perbankan nasional, di mana tindak kejahatan skimming ini tidak hanya nasabah yang menjadi korban, namun juga pihak bank.

Selain itu, BRI juga melakukan respons dan investigasi cepat terhadap pengaduan nasabah yang menjadi korban kejahatan perbankan, salah satunya adalah skimming.

Baca Juga: PP Royalti Musik Terbit, Julian Jacob Persilahkan Golongan Ini Bebas Putar Lagunya: Karya Bukan soal Duit

Tanggapan cepat BRI atas kejadian skimming yang menimpa sejumlah nasabah sesuai dengan komitmen perusahaan untuk terus memberi pelayanan prima dan mengutamakan kepuasan masyarakat.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan, BRI menjamin keamanan simpanan seluruh nasabah.

Perusahaan juga akan bertanggung jawab atas seluruh kerugian nasabah yang terbukti menjadi korban kejahatan skimming.

Baca Juga: Intip Spoiler Sisyphus: The Myth Minggu Ini, Han Tae Sool dan Kang Seo Hae Berbagi Momen Romantis

“Terhadap seluruh aduan yang masuk, BRI melakukan proses investigasi terlebih dahulu sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur). Namun demikian, sebagian nasabah yang sudah selesai proses investigasi langsung diganti dananya. BRI menjamin simpanan nasabah tetap aman, dan masyarakat tak perlu panik serta khawatir uangnya hilang. Apabila terbukti merupakan korban tindak kejahatan skimming, BRI bertanggungjawab untuk segera menyelesaikan hal tersebut,” ujar Aestika.

Setelah melalui proses investigasi dan terbukti bahwa memang kehilangan dana nasabah disebabkan karena tindak kejahatan skimming, BRI segera mengganti kerugian yang dialami nasabah.

Halaman:

Editor: Fitri Nursaniyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x