GAK NYANGKA! Dikira Milik Asing, Ternyata Merek Ini Produk Lokal Asli Indonesia Loh

- 4 Januari 2022, 21:05 WIB
GAK NYANGKA! Dikira Milik Asing, Ternyata Merek Ini Produk Lokal Asli Indonesia Loh
GAK NYANGKA! Dikira Milik Asing, Ternyata Merek Ini Produk Lokal Asli Indonesia Loh //Instagram @silverqueenid

BANDUNGRAYA.ID - Tahukan Anda, ternyata ada loh sejumlah merk asli lokal Indonesia yang kerap kali disangka milik asing atau produk luar negeri? Yuk simak daftar merk yang merupakan produk asli Indonesia. 

Beberapa waktu lalu, beredar foto di kalangan netizen (warganet) sebuah unggahan yang menjelaskan bahwa ada sejumlah produk lokal bermerek nama asing. Sebaliknya, nama-nama produk asing justru memiliki nama lokal.

Kemudian perbincangan tersebut ramai di media sosial dengan hastag 'mendinglokalaja'.

"Demi apa gue yg suka JCO baru tau klo ternyata JCO itu aseli dari Indonesia. Whaaatt?? Ganyangka dan tambah bangga banget karena JCO seenak itu Wajah menangis kencang #mendinglokalaja," cuit @husnakamilah02 sebagimana dilansir BANDUNGRAYA.ID, Selasa 4 Januari 2021. 

Baca Juga: Daftar Harga Hp Murah Natal dan Akhir Tahun 2021, Merk OPPO, Xiaomi, iPhone Hingga Samsung

Baca Juga: Lakukan Transplantasi Rambut di Turki Saat Liburan, Anang Hermansyah: Aku Ingin Istriku Senang

"Jangan salah menilai produk lokal dan luar. Banyak yg salah kaprah dulu, contoh ngira hokben, jco, eiger itu produk luar, tapi ternyata itu produk lokal. Kita harus bangga dong, punya mereka #mendinglokalaja," tulis akun @unakami09.

Nampak dalam unggahan tersebut merek Polytron, SilverQueen, La Fonte disebut sebagai produk lokal yang memiliki nama asing.

Sementara, merek seperti Salonpas, Bata, Hansaplast, Masako masuk dalam deretan produk asing yang sering dikira merupakan produk Indonesia lantaran memiliki nama lokal.

Halaman:

Editor: Siti Resa Mutoharoh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x