Subsidi Listrik Berlanjut Tahun 2022? Ini Kelanjutannya

- 6 Januari 2022, 17:44 WIB
Subsidi Listrik Berlanjut Tahun 2022? Ini Kelanjutannya
Subsidi Listrik Berlanjut Tahun 2022? Ini Kelanjutannya /

BANDUNGRAYA.ID- Hingga Desember 2021 pemerintah telah memberikan subsidi listrik, akankah subsidi ini akan berlanjut di 2022?

Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan, Isa Rachmatarwata menyebutkan pihaknya tengah berunding soal kelanjutan subsidi listrik 2022.

Keputusannya, Isa menambahkan akan diputuskan setelah berunding dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dan akan keluar dalam 1-2 minggu ke depan.

Baca Juga: OTT Wali Kota Bekasi! Rahmat Effendi Tersandung Korupsi, Ahmad Sahroni: Uang Rakyat Terselamatkan

"Ini sudah mulai dibicarakan dengan DPR. Kita akan putuskan dalam 1-2 minggu," katanya dalam konferensi pers APBN, Senin, 3 Januari 2022.

Bukan hanya menyoal subsidi listrik 2022, rencananya insentif usaha pun akan masuk dalam rancangan pembahasan untuk dievaluasi.

Diketahui, subsidi listrik telah diterapkan hingga Desember 2021. Besarannya adalah berupa pembebasan biaya beban atau abonemen 50 persen, serta penerapan ketentuan rekening minimum 50 persen.

Baca Juga: Masukan Nama dan Alamat Anda ke Aplikasi Ini, Bansos PKH 2022 Cair ke Rekening

Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI telah menginstruksikan PT PLN untuk melaksakan perpanjangan subsidi listrik pada triwulan IV tahun 2021.

Halaman:

Editor: Rizal Sunandar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x