Beli Solar dan Pertalite Tidak Wajib Pakai Aplikasi MyPertamina: Jangan Panik, Cukup Gunakan Link Ini

- 29 Juni 2022, 10:09 WIB
Beli Solar dan Pertalite Tidak Wajib Pakai Aplikasi MyPertamina: Jangan Panik, Cukup Gunakan Link Ini
Beli Solar dan Pertalite Tidak Wajib Pakai Aplikasi MyPertamina: Jangan Panik, Cukup Gunakan Link Ini /tangkapan layar instagram.com/@mypertamina

BANDUNGRAYA.ID - Membeli Solar dan Pertalite tidak wajib memakai aplikasi MyPertamina, jangan panik cukup gunakan link ini.

PT Pertamina siap membatasi masyarakat yang masuk kategori mampu untuk tidak menggunakan Pertalite dan solar. Tujuannya, demi menekan penggunaan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi yang menyebabkan beban keuangan negara.

Untuk diketahui, harga minyak dunia tengah melonjak saat ini. Jika tidak dibatasi penggunaan bahan bakar yang diberikan keringanan oleh negara, tentu bisa menimbulkan kerugian besar.

Baca Juga: Cara Cepat Membeli Solar dan Pertalite Lewat Aplikasi MyPertamina, Bisa Beli Gratis Jika Poin Sudah Banyak

Adapun BPH Migas telas mengusulkan revisi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 191, tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian, dan Harga Jual Eceran BBM.

Ditargetkan pembatasan konsumsi Pertalite, dan solar berlaku Agustus 2022. Untuk itu Pertamina akan seleksi masyarakat yang beli Pertalite, dan Solar mulai 1 Juli 2022.

Karena itu, masyarakat tidak bisa lagi ke SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) untuk tiba-tiba membeli BBM jenis tersebut, sebelum mendaftarkan diri.

Baca Juga: Warga Bandung Siap Siap Beli Pertalite dan Solar Pake MyPertamina, Begini Cara Daftarnya

Karenanya, masyarakat yang ingin membeli BBM subsidi diminta untuk melakukan pendaftaran melalui situs resmi yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/.

Halaman:

Editor: Siti Resa Mutoharoh

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x