Selamat! Tiga Kategori Ini Diprioritaskan Dapat BLT UMKM dari Pemkot Bandung, Mulai Oktober sampai Desember

- 12 Oktober 2022, 21:57 WIB
Selamat! Tiga Kategori Ini Diprioritaskan Dapat BLT UMKM dari Pemkot Bandung, Mulai Oktober sampai Desember.
Selamat! Tiga Kategori Ini Diprioritaskan Dapat BLT UMKM dari Pemkot Bandung, Mulai Oktober sampai Desember. /UNSPLASH/Mufid Majnun

BANDUNGRAYA.ID - Selamat! tiga kategori ini diprioritaskan dapat BLT UMKM dari Pemkot Bandung mulai Oktober sampai Desember.

Selama tiga bulan dari Oktober hingga Desember, bantuan BLT UMKM digulirkan mulai Oktober hingga Desember 2022 dimana PKL akan mendapat jatah cair.

Pemerintah Kota Bandung akan menyalurkan masing-masing BLT UMKM senilai Rp150.000 per bulan dengan total Rp450.000. Total bantuan mencapai Rp2 miliar untuk sekitar 4.000 pelaku usaha.

Baca Juga: BREAKING NEWS! Rizky Billar Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka Atas Kasus KDRT Terhadap Istrinya Lesti Kejora

Bantuan BLT UMKM rencananya diprioritaskan untuk pelaku UMKM nonformal, seperti pedagang kaki lima, pedagang keliling atau asongan, dan UMKM berskala mikro lainnya.

Maka dari itu, warga Bandung siap-siap besok dapat BLT UMKM sebesear Rp450 ribu dari Pemkot Bandung buat 4.000 pelaku usaha.

Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung siap menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Dimana BLT UMKM disalurkan dengan tujuan membantu masyarakat kurang mampu yang Anda di seluruh Indonesia dengan jadwal pencairan bertahap selama 3 bulan.

Untuk BLT UMKM yang akan dicairkan dekat ini, akan dimulai pada bulan Oktober, November sampai Desember 2022 bagi pelaku usaha UMKM.

Baca Juga: Punya Ciri-ciri Ini? Selamat Anda jadi Penerima BSU Subsidi Gaji 2022: Cair Rp600 Ribu ke Rekening  

Halaman:

Editor: Alvian Hamzah Jaenul Bahar

Sumber: bandung.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x