Pendaftaran Kertu Prakerja Gelombang ke 47 telah dibuka, Jangan Ketinggalan! Ayo Login di prakerja.go.id

- 24 Oktober 2022, 22:00 WIB
Pendaftaran Kertu Pra-kerja Gelombang ke 47 telah dibuka, Jangan Ketinggalan! Ayo Login di prakerja.go.id
Pendaftaran Kertu Pra-kerja Gelombang ke 47 telah dibuka, Jangan Ketinggalan! Ayo Login di prakerja.go.id /Tangkap Layar Instagram @prakerja.go.id//

BANDUNGRAYA.ID- Pendaftaran Kartu Prakerja gelombang ke-47 telah diumumkan melalui status akun jejaring sosial kartu prakerja @prakerja.go.id.

Program Kartu Prakerja telah dibuka kembali pada laman dashboard.prakerja.go.id mulai Selasa, 22 Oktober 2022. Hingga Senin, 24 Oktober 2022, prakerja.go.id masih menerima pendaftar  kartu pekerja gelombang ke-47.

Bagi yang sudah mempunyai kartu prakerja dan belum lulus bisa mendaftar untuk kartu prakerja gelombang ke-47 dengan mengklik "Gabung Gelombang".

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 47 Dibuka, Selalu Gagal Bisa Lolos dengan Isi Formulir ini

Namun Jika Anda belum mempunyai kartu prakerja, Anda bisa mendaftar Kartu prakerja gelombang ke-47 di laman resmi prakerja.go.id.

“yang dari kemarin udah pada nanyain, sekarang langsung menuju dashboard Kartu Prakerja dan klik ‘Gabung Gelombang’ ya, jangan sampai kelewatan! Buat kamu yang belum daftar, langsung daftar di web prakeja.go.id dan selesaikan proses pendaftarannya, demikian pengumuman itu diposting di akun @prakerja.go.id.

Sebagai informasi, program Kartu Prakerja adalah program yang membantu membiayai pelatihan untuk meningkatkan kapasitas, produktivitas, daya saing dan kewirausahaan tenaga kerja Indonesia melalui ekosistem yang diciptakan dengan kemitraan multi-pihak.

Berikut cara mendaftar pakerja gelombang ke-47.

  • Masuk ke laman prakerja.go.id.
  • Masukkan alamat email yang masih aktif pada halaman depan laman Prakerja, klik bulatan berwarna biru yang ada di samping kanan kolom email.
  • Masukkan kembali alamat email yang sebelumnya digunakan, kali ini beserta kata sandinya.
  • Berikan tanda centang pada kolom persetujuan, kemudian Klik "Daftar".
  • Pesan berisi tautan untuk memverifikasi akun akan dikirimkan melalui email.
  • Buka email yang masuk dan verifikasi akun dengan mengklik teks "verifikasi sekarang" pada email yang diterima.
  • Pembuatan akun Prakerja selesai.
  • Setelah mendaftar atau membuat akun, Anda dapat login ke dashboard pra-kerja. Untuk mengakses dasbor Pra-kerja anda bisa buka laman prakerja.go.id Klik "Masuk" dari menu di sisi kanan halaman.

Baca Juga: Uang Rp2,4 Juta Langsung Masuk Rekening, Segera Login Prakerja.go.id dan Ikuti Kartu Prakerja Gelombang 47

Lalu masukkan alamat email dan kata sandi yang Anda buat. Setelah masuk ke akun Anda, Anda dapat memulai proses pendaftaran dengan memasukkan informasi pribadi Anda dan mengunggah informasi yang diperlukan.

Halaman:

Editor: Raabi Ghulamin Halim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x