BLT Gelombang 2 Cair Besok! Begini 3 Cara Cek Nama Peserta BSU BPJS Ketenagakerjaan, Bisa Pakai WA

- 8 November 2020, 14:34 WIB
Cara mengecek nama kepesertaan program bantuan BLTBPJS Ketenagakerjaan gelombang 2.
Cara mengecek nama kepesertaan program bantuan BLTBPJS Ketenagakerjaan gelombang 2. /Instagram.com/@bpjs.ketenagakerjaan

PR BANDUNGRAYA - Bantuan Langsung Tunai (BLT) BPJS Ketenagakerjaan diperkirakan akan cair besok Senin 9 November 2020. Hal ini disampaikan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah saat kunjungan kerja sekaligus meresmikan Balai Latihan Kerja (BLK) di Pesantren Darul Dakwah Mojokerto, Jawa Timur.

Jadwal pencairan memang molor dari waktu yang ditargetkan sebelumnya, yakni pada minggu pertama November 2020, sempat dikabarkan pula bahwa BLT BPJS Ketenagakerjaan akan dicairkan pada Sabtu 7 November 2020.

BLT BPJS Ketenagakerjaan adalah salah satu stimulus yang diberikan Pemerintah untuk para pekerja yang terdampak pandemi Covid-19. Bantuan Subsidi Upah (BSU) ini diberikan pada pekerja dengan gaji di bawah Rp5 juta dengan nominal Rp600 ribu per bulan dalam waktu enam bulan.

Baca Juga: Nikmati Makan Kenyang dan Hemat dengan ShopeePay Deals Rp1

Sembari menanti waktu pencairan, ada baiknya jika Anda melakukan pengecekan terdahulu apakah nama Anda terdaftar dalam program bantuan subsidi upah BPJS Ketenagakerjaan.

Dilansir Prbandungraya.pikiran-rakyat.com dari fixindonesia.pikiran-rakyat.com dengan judul Jadwal Pencairan Uang BLT BPJS Ketenagakerjaan Gelombang 2, Menaker Ida Fauziyah: Kemungkinan Senin, berikut adalah tiga cara mengecek BLT BPJS Ketenagakerjaan gelombang dua melalui website, WhatsApp, dan pesan singkat atau SMS.

Melalui laman website Kementerian Ketenagakerjaan

1. Buka link resmi Kemnaker: www.kemnaker.go.id

2. Klik tombol 'Daftar' di bagian kanan atas website

3. Lengkapi pendaftaran akun dengan mengisi NIK dan nama orang tua, bisa ayah atau ibu

Halaman:

Editor: Fitri Nursaniyah

Sumber: Fix Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x