Warga AS Anggap Tak Gunakan Masker Sebagai Bentuk Dukungan Terhadap Donald Trump dalam Pemilu

- 29 Juni 2020, 07:31 WIB
Presiden Amerika Serikat Donald Trump mendapat kritikan dari Partai oposisi dan Partai Republik karena tak pernah memakai masker di depan publik, kritikan dilontarkan Minggu, 28 Juni 2020.

PR BANDUNGRAYA - Bukan satu dua kali Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump tampil di depan publik tanpa memperhatikan protokol kesehatan Covid-19, terutama dalam hal memakai masker.

Kelalaian Donald Trump dalam mengindahkan protokol kesehatan Covid-19 mengundang kritikan yang dilontarkan oleh masyarakat.

Dikutip Pikiranrakyat-bandungraya.com dari RRI, kritikan pertama dilayangkan partai oposisi pada Minggu, 28 Juni 2020 setelah angka kasus infeksi virus corona di Amerika Serikat kian membengkak.

Baca Juga: Jengkel hingga Sebut Reshuffle Kabinet, Wacana Jokowi Soal Kinerja Menteri Disoroti Demokrat

Saat ini tercatat ada lebih dari 2,5 juta kasus positif Covid-19 di AS dengan jumlah kematian melewati 125.000 orang.

Donald Trump kerap muncul dihadapan publik tanpa menggunakan masker. Bahkan, presiden AS itu juga tak mengenakan masker ketika berdiri di sebelah penasihat kesehatan yang mengenakan masker.

Ketika ditanya soal sikap Donald Trump, Sekretaris Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan AS, Alex Azar hanya mengulangi penjelasan Gedung Putih bahwa kondisi kesehatan Presiden terjamin karena setiap hari pasti melakukan uji virus.

Baca Juga: Survey Membuktikan: Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Ridwan Kamil Masuk Top 3 Pemilu 2024

Selain itu, Alex menyebut Donald Trump punya posisi unik sebagai pemimpin dunia.

Kritikan pertama nampaknya tak mempan, hingga Partai Republik, pendukung Donald Trump menekan perilaku Presiden yang tak mengindahkan protokol kesehatan di tengah pandemi itu.

Halaman:

Editor: Fitri Nursaniyah

Sumber: RRI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

Pikiran Rakyat Media Network

X