Segera Pergi ke Bank BRI Terdekat Jika Dapat SMS dari Kemenkop UKM, Cairkan BLT BPUM Rp2,4 Juta

- 18 Desember 2020, 09:08 WIB
Ilustrasi bank: Peserta BPUM UMKM yang lolos akan diminta untuk melakukan verifikasi di Bank BRI terdekat sebelum pencairan Rp2,4 juta.
Ilustrasi bank: Peserta BPUM UMKM yang lolos akan diminta untuk melakukan verifikasi di Bank BRI terdekat sebelum pencairan Rp2,4 juta. /Dok.PR/

PR BANDUNGRAYA - Salah satu bantuan langsung tunai (BLT) dari Pemerintah yang masih berjalan sebagai jaring pengaman sosial Covid-19 adalah Bantuan Presiden Produktif UMKM (BPUM).

Masyarakat pemilik Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) akan diberikan modal senilai Rp2,4 juta dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM).

Hanya masyarakat yang telah melakukan pendaftaran secara online pada November 2020 lalu dan mereka yang memenuhi persyarakat yang akan mendapatkan dana tersebut.

Baca Juga: Daftar Jalan di Kota Bandung yang Akan Ditutup pada Malam Tahun Baru 2021

Diketahui dana Rp2,4 juta akan disalurkan pada penerima secara bertahap hingga akhir Desember 2020 ini.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan calon penerima BLT BPUM UMKM Rp2,4 juta untuk mengetahui status penyaluran dana bantuan sosial.

Cara pertama adalah melalui e-from BRI di https://eform.bri.co.id/bpum. Login ke laman tersebut kemudian masukan NIK dan lakukan langkah verifikasi hingga mendapatkan keterangan lolos.

Baca Juga: Jelang Natal dan Tahun Baru, Polrestabes Bandung Akan Gelar Operasi Lilin Lodaya 2020 Selama 15 Hari

Cara kedua adalah melalui pesan singkat SMS yang dikirimkan ke bank usulan Kemenkop UKM. Anda hanya perlu menunggu SMS dari Kemenkop UKM yang berisi pernyataan bahwa Anda lolos seleksi.

Dari dua cara di atas, calon peserta akan mendapatkan informasi apakah dirinya lolos sebagai penerima bantuan Rp2,4 juta atau tidak.

Halaman:

Editor: Fitri Nursaniyah

Sumber: Kemenkop UKM


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah