Sempat Dapat Bansos tapi Kini Tak Kunjung Cair? Ini Kata Menko PMK Soal Penerima BST BLT Rp300 Ribu

- 7 Januari 2021, 06:15 WIB
Ilustrasi penyaluran Bansos berupa BST atau BLT sebesar Rp300 ribu.
Ilustrasi penyaluran Bansos berupa BST atau BLT sebesar Rp300 ribu. /ANTARA/Adeng Bustomi

PR BANDUNGRAYA - Pemerintah kembali melanjutkan sejumlah program Bantuan Sosial (Bansos) yang ditujukan untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di tahun 2021.

Seperti yang diketahui, pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) mulai menyalurkan Bansos secara bertahap pada Senin, 4 Januari 2021.

Adapun Bansos berupa Bantuan Sosial Tunai (BST) atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar Rp300 ribu yang disalurkan empat bulan berturut-turut.

Baca Juga: Bansos BLT PKH Cair dalam 4 Tahap, Berikut Besaran Uang yang Akan Diterima di Tahun 2021

Bansos berupa BST atau BLT sebesar Rp300 ribu ini disalurkan mulai dari Januari hingga April 2021 melalui perantara PT Pos Indonesia.

Dengan begitu, Bansos berupa BST atau BLT ini akan diantar langsung oleh petugas dari PT Pos Indonesia ke rumah masing-masing penerima.

Selain diantar langsung ke rumah penerima, Bansos berupa BST atau BLT ini juga akan disalurkan melalui himbara (himpunan bank-bank pemerintah).

Baca Juga: Terlibat Skandal Video Syur, Gisel Berdiri di Podium Minta Dibukakan Pintu Maaf oleh Masyarakat

Kendati demikian, angka penerima Bansos berupa BST atau BLT ini diketahui lebih rendah dibandingkan target penerima di tahun 2020.

Pasalnya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy target penerima Bansos pada tahun 2020 mencapai 20 juta orang.

Halaman:

Editor: Fitri Nursaniyah

Sumber: Sekretariat Kabinet RI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah