Terima Bansos PKH dari Pemerintah, Mumun: Alhamdulillah Anak Saya Bisa Terus Berobat dan Sekolah

- 10 Januari 2021, 07:39 WIB
Salah seorang penerima bansos PKH, Mumun Maemunan menerima kunjungan Direktur Jaminan Sosial Keluarga, Rachmat Koesnadi, Jumat 8 Januari 2021.
Salah seorang penerima bansos PKH, Mumun Maemunan menerima kunjungan Direktur Jaminan Sosial Keluarga, Rachmat Koesnadi, Jumat 8 Januari 2021. /Dok. Kementerian Sosial

PR BANDUNGRAYA - Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kabupaten Karawang, Mumun Maemunan (52) menerima bantuan tunai PKH untuk kategori anak disabilitas.

Ia mengaku bantuan PKH dimanfaatkan untuk keperluan anaknya yang berkebutuhan khusus.

“Bantuan untuk obat-obat ringan, biaya homeschooling, sama pulsa untuk belajar online. Kebutuhan untuk anak perempuan juga, kan udah gadis dia”, ucap Mumun.

Baca Juga: Sriwijaya Air SJ 182 Hilang, Dirut Jefferson Irwin Klaim Kondisi Pesawat Sehat dan Layak Terbang

Mumun yang memiliki dua anak disablitas tersebut menjadi penerima bantuan PKH dari tahun 2016.

“Cuma saya berpikir seperti ini andainya saya nggak ada, ini gimana anak saya nanti”, tuturnya sebagaimana dikutip PRBandungRaya.com dari Kemensos, Minggu 10 Januari 2021.

Di masa pandemi Covid-19 ini, bantuan tunai PKH dirasa sangat bermanfaat dalam membantu perekonomian keluarga dan untuk mencukupi berbagai kebutuhan lainnya.

Baca Juga: Ifan Seventen Tiba-tiba Minta Didoakan usai Tahu Sriwijaya Air SJ182 Kecelakaan, Ada Apa?

“Saya berterimakasih sekali, walaupun saya itu ibu sambungnya, saya merasa dalam kondisi ekonomi seperti ini, ada bantuan seperti ini, apalagi anak-anak yang butuh perhatian khusus, sangat terbantulah”, katanya sambil meneteskan air mata.

Lebih lanjut, Mumun mengatakan bahwa memiliki anak disabilitas membutuhkan perlakuan berbeda dan biaya yang banyak.

Halaman:

Editor: Fitri Nursaniyah

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x