Cek! Bansos BST Rp300 Ribu Cair Bulan Ini, Berikut Cara Daftar dan Link untuk Cek Nama Penerima

- 26 Februari 2021, 13:22 WIB
Ilustarsi BST dari Kemensos.
Ilustarsi BST dari Kemensos. /ANTARA/Adeng Bustomi

PR BANDUNGRAYA – Kemensos memutuskan untuk memperpanjang Program Bantuan Sosial Tunai (BST) sebesar Rp300.000 per Kepala Keluarga (KK).

Bantuan yang diberikan dalam jumlah tunai ini hanya diperuntukan untuk masyarakat yang terimbas dampak Covid-19, berikut ini cara daftar dan link pendaftarannya.

Pemerintah lewat Kementerian Sosial (Kemensos) sudah menyiapkan sejumlah langkah untuk meredam kenaikan angka kemiskinan. 

BST merupakan salah satu bansos khusus yang diluncurkan Kemensos untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat dan menjaga daya beli selama pandemi Covid-19.

Baca Juga: Waspada! Hujan Sangat Lebat Berpotensi Mengguyur Jabodetabek hingga Besok, Berikut Daftar Wilayahnya

BST Rp300.000 pada 2021 diberikan pemerintah itu pada bulan Januari, Februari, Maret, April, jadi selama empat bulan.

Dalam penyalurannya, Kemensos bekerjasama dengan PT Pos Indonesia (Persero) menyatakan kesiapannya melaksanakan penyaluran BST tahun ini sebesar Rp12 triliun.

"Amanah yang diterima dari Kemensos dalam penyaluran BST 2021 adalah sebesar Rp12 triliun untuk 10 juta KPM (Keluarga Penerima Manfaat)," kata Direktur Utama Pos Indonesia, Faizal R. Djoemadi seperti dilansir PRBandungRaya.com dari Antara, pada Jumat, 26 Februari 2021.

Baca Juga: Kim So Yeon Pemeran Cheon Seo Jin di Drakor The Penthouse Ternyata Pernah Dibenci di Korea, Kenapa?

Ia mengatakan jumlah penyaluran BST 2021 itu meningkat dibandingkan tahun sebelumnya karena Provinsi Jakarta yang sebelumnya tidak menyalurkan BST, kali ini juga mendapatkan alokasi.

Halaman:

Editor: Bayu Nurullah

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x